Seni Budaya Islam Cara Ampuh Sebarkan Islam Di Nusantara

seni budaya5

Brebes kualitasnews.com,- Seni Budaya terbukti telah menjadi cara ampuh dalam penyebaran Agama Islam Di Nusantara. Untuk itu, seni budaya islam harus kita lestarikan karena telah berjasa dalam penyebaran Agama Islam secara Rahmatan Lil Alamin, bukan dengan cara-cara kekerasan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE yang disampaikan Asisten II Sekda Brebes H Moh Iqbal saat pembukaan Festival Seni budaya Islam di Pendopo Bupati Brebes, Jumat (6/10).

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE juga seluruh masyarakat Brebes bisa terus menjaga dan melestarikan seni budaya Islam dengan lebih giat lagi melakukan kegiatan atau pertunjukan di lingkungannya masing-masing. ‘Dengan melestarikan tradisi seni dan budaya islam, kita berarti ikut menyebarkan Islam meski kini telah memasuki era modern,” kata Idza.

Menurut Ketua Panitia Festival Seni Budaya Islam H Athoillah menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati tahun baru Islam 1439 H dan peringatan Hari Santri Nasional 2017.

Adapun lomba yang digelar, lanjut Athoillah yang juga Asisten I Sekda Brebes menjelaskan, festival digelar selama tiga hari. Adapun lomba yang digelar pada hari Jumat (6/10) meliputi Lomba Qosidah, Sakralan dan Hafalan Juz Ama.

Athoillah menjelaskan, para pemenang selain mendapatkan piagam dan piala Bupati serta sejumlah uang pembinaan. Hadiah akan diberikan saat upacara hari santri yang bakal digelar pada 22 Oktober 2017 mendatang. (KN1)