AIPTU Kaerani Umar, Norman Kamaru Dari Polsek Larangan.

AIPTU Kaerani Umar, saat bernyanyi di acara hajatan Kades wlahar  Rodik
AIPTU Kaerani Umar, saat bernyanyi di acara hajatan Kades Wlahar Rodik

Brebes kualitasnews.com,- Mungkin kita masih kenal dengan sosok Briptu Norman kamaru, yang namanya tenar karena bakat nyanyinya?? Sosok Briptu Norman Kamaru dari salah satu satuan Brimob yang ada di Sulawesi ini ternyata mampu menaikan citra Polisi dimata masyarakat bahwa polisi tak selalu harus kaku  dengan baju coklatnya tapi seorang polisi justru harus dituntut humanis sebagai pelayan sekaligus pengayom masyarakat. Sehingga bisa menciptakan hubungan yang harmonis  antara masyarakat dan polisi semakin dekat.

Agaknya Sosok Norman kamaru ternyata bukan hanya ada di sulawesi saja, tapi sosok Norman kamaru juga ada di Polsek Larangan. Begitulah Masyarakat Larangan menyebut AIPTU Kaerani Umar. Mungkin karena suaranya dan bakat nyanyinya yang bagus jadi masyarakat larangan menyebut AIPTU Kaerani Umar sebagai Norman Kamarunya Polsek Larangan.

Suara bagus Kaerani umar ternyata mampu menghibur masyarakat saat dirinya unjuk kebolehan bakatnya. Seperti halnya saat dirinya ikut berpartisipasi memeriahkan hajatan Kades Wlahar, Kec. Larangan Kabupaten Brebes beberapa waktu lalu. dihadapan pengunjung yang hadir baik dari masyarakat dan beberapa Muspika Larangan, seperti Danramil Larangan Kapten Infantri  Swardi dan Camat Larangan Jakaria  dibuat kagum oleh aksi Kaerani Umar.

Bak penyanyi yang sudah profesional AIPTU Kaerani umar membawakan  beberapa lagu milik H. Roma Irama di era tahun 1976 salah satunya adalah Tung Kripik yang mampu menghipnotis semua penonton. Bahkan sangking terharunya ada salah satu penonton yang sampai histeris melihat aksi dari Kaerani Umar. Makanya  tak heran jika AIPTU Kaerani Umar sering di undang masyarakat untuk sekedar menyumbangkan lagu dalam acara yang ada di masyrakat baik hajatan maupun acara yang lainnya.

Kekaguman masyarakat Larangan bukan hanya pada suara emas AIPTU Kaerani Umar, tapi masyarakat juga kagum karena sosoknya yang ramah dan sopan. Sosok kaerani Umar juga dikenal masyarakat larangan sebagai sosok polisi yang merakyat. Disamping itu juga kaerani Umar sering mengisi acara-acara keagamaan seperti menyampaikan tausiyah keagamaan.

Bagi Kaerani Umar sendiri saat di tanya soal bakat nyanyinya dirinya mengatakan bahwa apa yang dilakukannya adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar citra polisi yang selama ini negatif di mata masyarakat tidak ada lagi, sehingga benar-benar polisi bisa menjadi polisi yang digemari serta di jadikan panutan oleh masyarakat

“Apa  yang saya lakukan adalah untuk menghibur masyarakat. Karena pada dasarnya antara polisi dan masyarakat adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan, karena masyarakat membutuhkan polisi dan begitu juga sebaliknya polisi membutuhkan masyarakat” ujar Kaerani Umar. ( Saripudin)