Awas!! Perlintasan Rel Kereta Api Tak Berpalang

Bagikan
Perlintasan rel Kereta api di depan Taman makam Pahlawan Brebes yang tak berpalang
Perlintasan rel Kereta api di depan Taman makam Pahlawan Brebes yang tak berpalang

Brebes, Kualitasnews.com- Perlintasan rel kereta api depan makam pahlawan Kabupaten Brebes sering membuat waas-was para pengguna jalan yang melintasi perlintasan rel kereta api ini, pasalnya disamping tak berpalang adanya bangunan pagar rel kereta api membuat pandangan para pengguna jalan yang melewati perlintasan ini tidak dapat leluasa melihat kereta api yang akan melintas sehingga kadang tidak dapat memastikan, apakah aman perlintasan untuk di lewati?

Ternyata banyaknya korban kecelakaan yang terjadi disetiap jalur rel Kerta api yang tak berpalang membuat trauma oleh pengguna jalan. Salah satunya Wakyad (50) warga Gandasuli Kecamatan Brebes yang kerap melintasi jalur K.A khususnya depan taman makam pahlawan “ Jika melewati perlintasan ini saya was-was dan lebih hati-hati karena jalur tersebut tak berpalang,disamping itu kawasan tersebut terkenal singit atau angker apalagi perlintasan ini dulu sering terjadi kecelakaan” terang Wakyad

Ha yang sama juga diungkapakan oleh Haris warga sekitar lokasi, kata Haris “Tembok yang ada dipinggir rel kereta api membuat pandangan tidak leluasa apalagi keberadaan tembok yang sangat mepet dengan rel kereta api jadi kalaupun kita masuk untuk tengok kanan kiri sebelum menyebrang posisi kita sudah berada di tengah perlintasan sehingga jelas ini tidak aman dan sangat mengancam keselamtan para pengguna jalan yang melintasi perlintasan ini” ungkap Haris

Sementara Aktifis LSM Lingkar Rahardjo menyarankan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan harus extra hati-hati dan waspada saat melewati perlintasan rel kerta api khususnya depan taman makam pahlawan.

“ Ketidak adaan palang pintu perlintasan di depan Taman Makam Pahlawan saya harap diperhatikan lebih serius oleh PT. Perseroan Kerta Api untuk menghindari angka kecelakaan yang sering terjadi di perlintasan rel kereta api. Bila perlu secepatnya dibangun pos jaga seperti disebelah timur tepatnya gerbang masuk kelurahan Gandasuli dan Pecolotan yang saat ini sudah dipasang palang pintu beserta petugas jaga dari Dinas Perhubungan sehingga pengguna jalan merasa nyaman dan aman” ujarnya.

Dari pantauan kualitasnews.com jalur perlintasan depan Taman Makam Pahlawan ini juga rame dilewati oleh para pelajar saat waktu berangkat dan pulang dari sekolah. Seperti halnya Danu yang mengaku hampir tertabrak kereta saat melewati perlintasan ini “Padahal sudah tengok kanan kiri,tapi seolah tak ada kereta yang hendak melintas,akhirnya warga menghampiri dan menarik saya Alhamdulillah saya selamat”ungkapnya kepada kualitasnews.com (Bedjo)