Babinsa Jajaran Kodim Brebes Bersinergi Dengan Babinkamtibmas Amankan Jalur Mudik

Brebes,KualitasNews.– Babinsa jajaran Kodim 0713/Brebes melibatkan personel untuk pengamanan mudik lebaran demi kenyamanan dan keamanan para pemudik lebaran. Hal ini sebelumnya ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolres Brebes, Pada hari ini personel pengamanan dari Kodim 0713/Brebes beserta jajarannya langsung masuk kedudukan di pos pengamanan lebaran yang sudah ditentukan.

Yang sudah dilaksanakan oleh anggota Babinsa dari Koramil 05/Losari, Serda Sayidi dan anggota Koramil 03/Wanasari, Kopka Roni yang bersinergi dengan Babinkamtibmas melaksanakan pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 di Pos Cisanggarung Kecamatan Losari Kabupaen Brebes, Sabtu (9/6/2018).

Di tempat terpisah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengatakan, Kodim 0713/Brebes telah menerjunkan personelnya dalam rangka pengamanan mudik lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan terpadu dengan di bagi sesuai wilayahnya masing-masing.

“Di wilayah Kabupaten Brebes ada 16 titik posko pengamanan lebaran diantaranya Exit Tol Brebes Timur, Pos terpadu Brexit Timur, Alun-alun Brebes, Exit tol pejagan, Cisanggarung, Rest Area Cimohong, Pasar Bulakamba, Ranca kalong, Simpang pejagan, Dermoleng, Perempatan Larangan, Karang sawah tonjong, Cikeusal. Yang di pos-pos tersebut para petugas siaga penuh, termasuk personel dari Koramil, Setiap pos diperbantukan 2 personel yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian,”jelasnya.

“Bersama dengan instansi lainnya dari Kepolisian, Denpom, Dishub, Dinkes, dan Instansi lainnya untuk memantau arus lalu lintas, arus mudik ,dan arus balik selama lebaran ini,” imbuhnya.

  • “Adapun kegunaan Pos Pam Lebaran selain memantau lalu lintas juga diharapkan bagi para pemudik yang sudah bisa merasa lelah dan ngantuk bisa istirahat sejenak ditempat yang sudah disiapkan,”pungkasnya. (Bedjo_KN2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *