Bentuk Cinta TNI, Siswa SMP Berikan Kejutan Buat Satgas TMMD Brebes

Bagikan

Brebes, Ada yang unik dalam gelaran Dirgahayu TNI yang ke -72 di Kecamatan Jatibarang, Brebes. Pasalnya, bentuk kecintaan kepada prajurit penjaga kedaulatan NKRI, sejumlah siswa-siswi SMP N 1 Jatibarang. Kegiatan ini merupakan dari rangkaian dari kegiatan TMMD reguler ke 100 tahun 2017 kodim 0713/Brebes.

“Kami sempat terkejut karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Saat itu, kami tengah mengadakan syukuran kenaikan pangkat dan arisan Persit di Koramil, tiba-tiba saja mereka datang,” tutur Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono melalui Danramil 02/Jatibarang, Kapten Inf Iskandar.

Pihaknya sempat terharu dengan kehadiran para pelajar tingkat menengah pertama itu. Karena, sinergitas antara TNI dengan masyarakat di wilayahnya terbentuk harmonis. Sampai-sampai siswa-siswi rela meluangkan waktunya untuk memberikan selamat HUT ke -72 kepada TNI.

“Terimakasih yang tiada terhingga kepada pihak sekolah yang ternyata tanpa diduga, tanpa pemberitahuan sebelumnya, datang dengan tiba-tiba dan mengucapkan dirgahayu TNI,” terangnya.(KN)