BSM Beberapa SD di Kecamatan Dukuhturi Dipotong Rp. 20.000,-

Ilustrasi

Ilustrasi
Ilustrasi

SLAWI kualitasnews.com,- Bantuan Siswa Miskin (BSM) adalah salah satu program dari pemerintah yang diperuntukan bagi masyarakat yang berkatagori miskin, Dan seharusnya bantuan dana yang diberikannya harus utuh, namun ironisnya yang terjadi di lapangan banyak yang melanggar padahal dana tersebut mutlak milik masyarakat (Siswa miskin).

Seperti yang terjadi Kecamatan dukuhturi BSM milik SD nekat dipotong dari dana yang di terimanya dipotong rata-rata persiswa Rp. 20.000,-

Sesuai hasil temuan di lapangan memang realita ada pemotongan dana BSM, seperti yang dikatakan salah satu orang tua siswa SD Pengarasan, bahwa dana BSM yang diperolehnya dipotong Rp. 20.000,-

“Terus terang saya tidak tahu ,siapa yang memotong dan Rp. 20.000,- untuk apa?” Tuturnya.

Pembagian dana BSM untuk siswa –siswi di sejumlah SD Kecamatan Dukuhturi tersebut yakni bertempat di Aula kantor UPTD Dikpora Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Meneurut H. Wardi,S.Pd,MM, selaku Kepala UPTD sat dikonfirmmasi megatakan “ Pemotongan dana BSM Rp. 20.000,- itu kemungkinan untuk buka rekening sebab pada waktu pencairan BSM yaitu melalui Bank Jateng cabang Slawi denga disaksikan petugas Bank tersebut. dan terus terang kantor UPTD hanya untuk ketempatan saja, jadi saya kurang tahu pemotonga Rp. 20.000,- itu buat apa? Kalau ingin lebih jelasnya lagi hubungi saja kantor pusat Dikpora Kabupaten Tegal, anda bisa menanyakanya “ujar Wardi. (KN/hs)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *