CBM Sumbang TBM Ibnu Rush 300 Judul Buku

Bagikan

Andi Assegaf mewakili Admin Group Facebook Celoteh Brebes Membangun (CBM) menyerahkan bantuan Buku kepada AHmad Yani selaku Ketua TBM Ibnu Rush
Andi Assegaf mewakili Admin Group Facebook Celoteh Brebes Membangun (CBM) menyerahkan bantuan Buku kepada AHmad Yani selaku Ketua TBM Ibnu Rush

 BREBES kualitasnews.com,- Group Facebook Celoteh Brebes Membangun (CBM) sumbang sekitar 300 judul buku ke Taman Bacaan (TBM) Ibnu Rush  yang berada di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

 Ahmad yani selaku ketua TBM Ibnu Rush mengatakan sumbangan 300 judul buku ke TBM Ibnu Rush adalah wujud kepedulian anggota Celoteh Brebes Membangun ( CBM ) sebagai group facebook di Brebes yang masih baru” Ini merupakan aksi nyata dari CBM bertepatan dengan rangka peringatan hari Kartini . Semoga dengan sumbangan 300 buku ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat yang biasa membaca buku di TBM Ibnu Rush’ ujar Ahmad Yani (21/4).. 

Dengan adanya sumbangan 300 judul buku maka menambah koleksi buku baru atau bekas layak baca. Dalam kesempatan tersebut juga Ahmad yani  memberikan sosialisasi kepada warga di sekitar lokasi TBM untuk bisa membaca di TBM Ibnu Rush “ Kami berharap warga di lokasi TBM mau  membaca buku-buku yang ada di TBm ini. Membaca buku di TBM Ibnu Rush gratis tidk dipungut biaya, bisa dibawa pulang namun harus dikembalikan” jelasnya.

 

Masih kata Ahmad Yani TBM ibnu Rush sendiri  berdiri tahun 2013 berawal dari rintisan yang mulanya didirikan di Bekasi di salah satu pemilik warung tegal akhmad arrohman (ujang). Kemudian rintisan ini di kembangkan di desa kelahirannya yaitu desa luwungragi pada tepatnya di bulan Februar 2014. TBM ini bernaung di bawah Yayasan Ainul Hajat Barokah. . 

Sementara Kustoro Why selaku ketua TBM Kabupaten Brebes dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa  hadirnya TBM ibnu Rush di Desa Luwungragi ini diharapkan bisa menjadi tonggak baru dalam rangka membantu mengupayakan kecerdasan dan pengetahuan bagi masa depan anak di Brebes ” Saya secara pribadi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk keberadaan TBM Ibnu Rush ini diharapkan dengan TBM ini memeberikan penegtahuan dan kecerdasan baggi anak-anak Brebes” ujar Kustoro.  

Adi Assegaf mewakili admin CBM Brebes berharap agar anggota CBM yang lain untuk turut serta dalam mendukung program TBM di Kabupaten Brebes, dan CBM mulai 21 April tahun 2014 siap menghimpun buku-buku baru atau layak baca untuk TBM lain di Kabupaten Brebes, ini bagian komitmen CBM untuk membangun Brebes yang bermartabat dan berkesinambungan. (BU/KN)