Danramil 14 Banjarharjo Gelar Apel Kesamaptaan Perhutani Drive Jateng

Brebes,KualitasNews.com-Bertempat di lokasi Obyek wisata Malahayu Perhutani Drive Jateng menggelar Apel Kesemaptaan, yang diikuti oleh 2 Rayon dan 10 KPH dengan peserta sebanyak 100 orang Polisi Kehutanan. Kamis (26/7/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 26 s/d 27 Juli 2018 dan akan di laksanakan secara rutin 2 x dalam satu tahun.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Dep Keuangan Drive Jateng Polemon Tarigan, Kasi Kam Drive Jateng Weda Panji Hudaya, Waka Adm KPH Balapulang Budi S, Asper Banjarharjo Tulus, Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Agus Sulistyo, serta anggota Polhut dari 2 Rayon dan 10 KPH.

Pada kesempatannya Danramil 14/ Banjarharjo menyampaikan kami selaku Danramil 14/ Banjarharjo mewakili Dandim 0713/Brebes sangat mendukung dengan kegiatan yang sekarang dilaksanakan ini kita harus saling bersinergitas dengan baik antara TNI, Polri maupun dari pihak Polhut.

“Dengan adanya ancaman yang terjadi dinegara kita dalam hal ini bahaya ancaman dari teroris,” jelasnya.

Dikatakan, Danramil pihak TNI/Polri membutuhkan kerja samanya dari pihak Polhut supaya bekerja sama memerangi dan memberantas aksi teroris, karena tidak menutup kemungkinan para teroris akan masuk dan bersembunyi di wilayah hutan-hutan.

“Kami mohon segera laporkan ke Koramil/Polsek setempat apabila ada kegiatan orang-orang asing yang berada di area perhutanan, kegiatan tersebut yang sifatnya terorganisir secara semi militer yang dilakukan oleh orang/kelompok tertentu,”tegasnya.

Lanjut Danramil menyampaikan “Kegiatan yang dilakukan oleh kelompok terorganisir tersebut yang bertujuan akan membentuk suatu kekuatan yang akan merugikan kedaulatan NKRI agar kita bisa mengambil langkah dan tindak lanjut secara tepat,”pungkasnya. (Bedjo_KN2/Dim0713).

 

Beri Komentar