Didi Nurdiansyah: “IPNU-IPPNU Gandasuli Resmi Dibentuk”.

Brebes,Kualitasnews.com-Bertepatan dengan malam ke 21 bulan Ramadhan terbentuk kepengurusan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kelurahan Gandasuli, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes Jawa Tengah Resmi dibentuk pada,Selasa (05/06).

Menurut Sekretaris pengurus anak cabang (PAC) IPNU Kecamatan Brebes Cahyono menjelaskan bahwa ini merupakan sebuah nikmat tersendiri bagi kami sebagai aktivis Pelajar NU ketika bisa mendapat keluarga baru,bergerak disebuah kecamatan yang terbilang metropolitan memang sedikit sulit untuk melebarkan panji IPNU – IPPNU”,jelasnya.

Ketua GP Ansor Kel. Gandasuli Didi Nurdiansyah mengatakan didalam sebuah organisasi NU, harus kita yakini akan selalu mendapat iringan do’a dari para ulama, sehingga membuat langkah kita menjadi mudah hari ini kami bersyukur, karena keinginan selama hampir 2 tahun sebagai pengurus PAC. IPNU – IPPNU Kecamatan Brebes perlahan mulai terwujud,salah satunya yang paling utama adalah menghidupkan dan menggerakan kembali kepengurusan ditingkat ranting.

Imam Subekhi,Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU Kec. Brebes menuturkan bahwa dari 23 Desa di Kecamatan Brebes, terlalu besar ketika kita harus menghidupkan semua dalam waktu 2 tahun, jika tidak didasari semangat yang kuat dari rekan dan rekanita pengurus,selain faktor kultur di daerah kami, hal lain adalah karna pada periode kemarin, kami hanya diwarisi 2 kepengurusan tingkat ranting yaitu Kelurahan Limbangan Wetan dan Dukuh Bugel Pasarbatang.

“Tetapi alhamdulillah, Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Kelurahan Gandasuli, merupakan kepengurusan IPNU – IPPNU ke 12 yang telah terbentuk,dalam hal ini merupakan angin segar bagi kami, bukan karna pertama kalinya Kelurahan Gandasuli membentuk kepengurusan dalam sejarah IPNU – IPPNU di Brebes, tapi PR IPNU – IPPNU Kelurahan Gandasuli juga sudah menjadi setengah target dari jumlah 23 Desa dan Kelurahan yang harus terbentuk kepengurusan di Kecamatan Brebes” ujarnya.

Mengakhiri forum tersebut Cahyono mengharapkan Semoga dengan terbentuknya IPNU & IPPNU di Kelurahan Gandasuli, dapat menjaga dan mengembangkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah Annahdliyah.

“Selain itu, juga dapat membentengi para kaum Pelajar dari faham radikalisme yang hari ini marak terjadi, juga dapat menciptakan pelajar yang berakhlaqul karimah serta berwawasan kebangsaan yang sesuai ideologi Pancasila dan UUD 1945.” kata Cahyono. (Bedjo_KN2).

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar