Disdik Tegal, UN Harus Bisa Tingkatkan Prestasi Siswa

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Tegal
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Tegal, Herdyanto,SH .

Tegal Kualitasnews- Plaksanaan Ujian Nasional ( UN ) diharapkan bisa tingkatkan prestasi siswa. Demikian dikatakan Kepala Dinas pendidikan Kota Tegal melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Herdyantto SH, beberapa waktu lalu saat di temui di ruang kerjanya ..

Menurut Herdyanto “ Memang tidak mudah untuk mencapai semua itu akan tetapi peran duania pensidikan, dalam peningkatan mutu harus bisa tercapai. demi mencetak anak bangsa yang cerdas , bermutu dan mempunya kualitas yang baik” jelasnya.

Dia menambahkan, dari awal persiapan sampai nantinya pelaksanaan dalam menghadapi ujian nasiaonal , dari Dinas Pendidikan sudah menghimbau kepadaSekolah agar berupaya mencari langkah=langkah agar siswa dapat melakanakan ujian dengan baik.

Adapun langkah yang ditempuh oleh sekolah agar siswa bisa mengerjakan dengan baik dalam menhadapi UN menurutnya antara lain, melalui jam tambahan belajar , try out , serta les di tempat bibingan belajar yang diadakan di luar sekolah , bagi mereka yang mampu .

Terkait soal yang nantinya akan di ujikan UN di setiap sekolah Herdyanto mengatakan bahwa tiak ada perbedaan soal ujian baik Sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 atau KTSP 2006 tetap sama “ Tidak ada perbedaan untuk soal yang akan dibagikan ke Sekolah, semua sama “ terangnya.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri Randugunting 05 Netty mengatakan , untuk persiapannya dalam menghadapi ujian di sekolahnya. Dirinya selalu siap dan optimis bisa dan berupaya mempersiapkan anak anak didiknya , dalam menghadapi ujian nasional nantinya .

Adapun upaya dan langkah-langkah dari sekolah adalah dengan mengadakan jam belajar tambahan, Les, Try out, serta diharapkan orang tua juga di ikut serta dalam memberikan motivasi dan mensuport anaknya agar mantap dalam mengahadapi ujian nanti ( Doni )