DPS Pilgub Mencapai 1.481.378 Orang

PilgubBrebes kualitasNews,- Jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Brebes untuk Pemilu Gubernur Jawa Tengah (Jateng) mencapai 1.481.378 orang. Jumlah tersebut mengalami penurunan dari jumlah bahan DPS sebanyak 12.871 orang.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Brebes H. Masykuri SPd, Pengurangan jumlah pemilih hampir terjadi di seluruh kecamatan.

“ Dari 17 Kecamatan , 13 kecamatan mengalami penurunan, sedangkan 4 kecamatan lainnya mengalami kenaikan. Untuk 4 Kecamatan yang mengalami kenaikan diantaranya, Kecamatan Sirampog jumlah pemilih bertambah sebanyak 307 orang dari bahan DPS sebanyak 51.054 orang. Kemudian, di Kecamatan Tonjong bertambah 60 orang, di Kecamatan Ketanggungan bertambah 1.015 orang dan Kecamatan Tanjung bertambah 524 orang” terang Masykuri dikantorya Senin 18 Februari 2013.

Kata Masykuri, berkurangnya jumlah pemilihtersebut diantaranya, karena selain ada yang pindah domisili di luar daerah, pemilih ganda, juga belum berumur 17 tahun tetapi terdaftar dan meninggal dunia.

“Setelah tahapan ini, kami memasuki tahapan perbaikan DPS. Data DPS ini sudah kami pasang di setiap kelurahan agar masyarakat mengetahui dirinya masuk atau belum. Jika belum kami minta segera melaporkan,” tandasnya.

Masykuri berharap bagi warga yang belum masuk dalam DPS bisa segera melaporkan ke panitia pemungutan suara tingkat desa/ kelurahan agar didata. Sebab, ada proses tahapan perbaikan yakni mulai 09 Februari hingga 01 Maret 2013 mendatang.(KN-1)