KPTR “ Jati Lestari” Adakan RAT Tahun Buku 2012

Para Pengurus KPTR "Jati Lestari" PG Jatibarang, Brebes
Para Pengurus KPTR “Jati Lestari” PG Jatibarang, Brebes

Brebes KualitasNews.com, – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Petani Tebu Rakyat (KPTR) Jati Lestari Tahun Buku 2012 yang bertempat di Gedung Pertemuan PG Jatibarang pada Sabtu, (30/03/2013) lalu, berlangsung sukses dan lancar. Bahkan, RAT ini tidak membutuhkan waktu yang panjang dan melelahkan seperti RAT sebelumnya, untuk mengevaluasi kinerja pengurus, dan menyepakati beberapa item keputusan strategis, terkait perjalanan roda koperasi di masa mendatang.

Ketua KPTR Jati Lestari Abaskoro, S.Pd yang sekaligus menjabat sebagai ketua DPC APTRI wilayah kerja PG Jatibarang, dalam sambutannya menyatakan permintaan maaf karena dalam masa jabatanya di KPTR Jati Lestari hanya mamppu memberikan pelayanan 75-80%.

“selanjutnya saya memberikan kesempatan kepada anggota lain untuk menggantikan kedudukan saya sebagai ketua KPTR Jati Lestari agar lebih baik, disamping juga karena saya terbentur oleh AD/ART yang tidak memperbolehkan saya untuk maju dipencalonan ketua KPTR karena dalam DPD APTRI saya menjabat sebagai wakil bendahara,”tutur Baskor

Sementara itu Agus Aurik dari Dinas Koperasi UMKM kabupaten brebes dalam sambutanya mengatakan, anngota KPTR Jati Lestari jangan hanya bangga karena ada SHU. KPR jati Lestari hanya bisa hidupm karena ada fasilitas / program “Banyak hal yang harus dievaluasi untuk bisa lebih memajukan KPTR Jati Lestari. Seperti halnya penanganan tebang angkut, pelayanan pupuk sepanjang tahun yang tidak hanya pada musim tanam tebu dll. Saya berharap, KPTR Jati Lestari tetap exist” tambahnya

Dalam RAT tersebut, juga diadakan pemilihan pengurus KPTR yang baru, adapun hasil dari pemilihan pengurus baru, tidak jauh berbeda dengan kepengurusan yang lama, hanya pada posisi ketua yang digantikan oleh Wurja Sastro SE, sememntara di wakil ketua masih dipegang orang-orang lama seperti Moh. Taufik Himawan, SH, sekretaris tetap Sihit Nurtanto, A.Md, serta bendahara dan pembantu umum masih tetap diduduki oleh Wasisyanto, SH dan Wuryanto SE. Sedang untuk badan pengawas terpilih 3 orang, yaitu Abaskoro, S.Pd menduduki ketua diatas anggota I Bpk. Tanuri dan anggota II Bpk. Wakhidin.

Dengan posisi jabatanya yang malang melintang didunia perkebunan tebu wilayah PG Jatibarang, tentulah Abaskoro, S.Pd memegang peranan penting dalam mengendalikan perjalanan roda koperasi dan APTRI di wilaayah PG Jatibarang. (Tomy)

Beri Komentar