KPU Tetapkan Nomor Urut Calon Walikota & Wakil Walikota Tegal

kpu-daftar

Tegal,KualitasNews.com,- Sekitar ratusan massa yang terdiri simpatisan dan Tim sukses dari pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal memadati halaman depan Gedung Aula Puspita, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (Poltran),Di Jalan. Perintis Kemerdekaan Tegal,pada Kamis (19/9/2013).

Petugas gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI AL, TNI AD, Satpol PP, dan Pemuda Pancasila terlihat bersiaga penuh menjaga dan mengamankan jalannya acara tersebut hingga pelaksanaan selesai.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal KH. Saefudin Zuhri Madrais, S. Ag memimpin jalannya rapat yang dihadiri oleh semua Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang akan berlaga dalam Pilkada 27 Oktober mendatang.

Saefudin mengatakan, “Dengan mengucapkan Audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirrahmanirrahim, Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Tegal, dalam menetapkan nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, dalam Pilwalkot Tegal 2013 ini kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” sembari diiringi tepuk tangan meriah oleh para hadirin yang berada diruangan.

Baris paling kiri, meja ditempati Pasangan Calon yang diusung oleh PAN, PKS, dan PPRN, yakni Muhammad Jumadi, S.T, M.T dan Ir. Wahyudi, M.M atau yang disebut dengan Pasangan Juwara. Sebelahnya, meja ditempati Pasangan Incumbent yang diusung oleh PDI-P, PKB, dan Hanura Ikmal Jaya, S.E, Ak dan Edy Suripno, S.H.

Sebelahnya lagi, duduk Pasangan Tegal Bersinar, Siti Masitha Suparno dan Drs. Nur Sholeh, M.M.Pd yang diusung oleh Partai Golkar. Paling kanan, meja ditempati oleh Pasangan Hebat yang diusung oleh Partai Demokrat, Hendria Priatmana, S.E dan Endang Sutarsih, S.H.

Dalam kesempatan pertama, Jumadi-Wahyudi dipersilahkan mengambil nomor urut, Pasangan Juwara ini akhirnya mendapatkan nomor urut 2. Berikutnya, disusul naik ke atas panggung Bunda Sitha dan Kang Nur Sholeh, Pasangan Tegal Bersinar ini kemudian mengantongi nomor urut 3. Setelah itu, giliran Ikmal Jaya-Edy Suripno, Pasangan Incumbent ini lantas memperoleh nomor urut 1. Selebihnya, yakni nomor urut 4, adalah milik Pasangan Hebat Hendria-Endang Sutarsih. (Bedjo)