KPU Tetapkan Nomor Urut Pasangan Cabup Cawabup Tegal

Suasan penetapan nomor urut pasangan Cabu Cawabup Tegal Rabu (18/09/2013)

Suasan penetapan nomor urut pasangan Cabu Cawabup Tegal Rabu (18/09/2013)

Tegal,KualitasNews.com- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tegal telah menetapkan pengambilan nomor urut untuk ke 5 pasangan Cabup Cawabup yang bertempat di aula pertemuan Hotel Kudus Slawi, Rabu (18/09/2013).

Adapun nomor urut tersebut diantaranya nomor urut 1.Rojikin AH,SH.,SE-H.Budhi Harto SH.,MM nomor urut 2.R.Himawan Kaskawa,SH,MH-dr.Budi Sutrisno,M.Kes nomor urut 3.Drs.Fikri Faqih,MM-Drs.Kahar Mudakir nomor urut 4.Entus Susmono,Phd-Dra.Hj.Umi Azizah nomor urut 5.dr.H.Moh Edi Utomo-Drs.H.Abasari,M.Hum.

Ratusan simpatisan dari masing-masing calon ikut memadati halaman aula pertemuan guna menyaksikan pengundian nomor urut yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten tegal.suasana pengambilan nomor urut berjalan lancar,para petugas dari kepolisian,TNI,dan satgas dari setiap calon yang diterjunkan turut mengamankan jalannya pelaksanaan tersebut. Para simpatisan dari masing-masing calon mengerubungi dan mengawal hingga pulang ke posko masing-masing.

Setelah proses pengundian nomor urut selesai,setiap pasangan calon keluar meninggalkan aula. Simpatisan dan pendukung ramai meneriakkan yel-yel kebanggan yang akan dipilihnya,yang lebih menariknya yaitu ada salah satu calon dengan sengaja datang dan pulang dengan menggunakan becak,bak seorang pemimpin yang merakyat. Dia adalah dr.H.Moh.Edi Utomo dan Drs.H.Abasari M.Hum. adapula calon lainnya pulang dengan menggunakan kendaraan pribadi.

KPU Kabupaten tegal menetapkan Pesta demokrasi pilkada cabub/cawabup pada 27 Oktober 2013 nanti bebarengan dengan pemilihan calon walikota/calon wakil wali kota tegal. Masyarakat khususnya Tegal berharap pemilihan cabup cawabup berjalan lancar dan kondusif. Kelima pasangan calon nantinya kan bertarung dalam memperebutkan kursi Bupati dan wakil bupati periode 2014-2019 pada pilbup yang akan digelar pada 27 oktober 2013 nanti.(Bedjo)