Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati Guci

Ribuan Wisatawan baik lokal maupun luar daerah nampak berjubal padati obyek wisata Guci
Ribuan Wisatawan baik lokal maupun luar daerah nampak berjubal padati obyek wisata Guci

Tegal,KualitasNews.com- Pasca liburan H+ lebaran obyek wisata alam pegunungan Guci diserbu ribuan pengunjung dari berbagai daerah seperti Brebes,Tegal,Pemalang,pekalongan maupun daerah luar lainnya yang memang sengaja mengunjungi panorama wisata alam pegunungan Guci Kabupaten Tegal jawa tengah pada 11/08/2013. Dari pantauan KualitasNews.com nampak ribuan pengunjung memadati area wisata seperti pemandian air dingin maupun air hangat,tak itu juga banyak pengunjung dengan sengaja leluasa bermain dialiran air yang kotor padahal bahaya penyakit mengancamnya.

Pengunjung rela antri demi mendapatkan tempat dipemandian air hangat belerang,karena dipercaya dapat menyembuhkan segala jenis penyakit seperti penyakit kulit. Banyak hiburan wisata,pengunjung dapat menikmati kesejukan alam wisata dengan berjalan-jalan diareasekitar seperti menunggang kuda,dan tersedia pula kolam renang. Pengunjung bisa menikmati sepuasnya pemandangan alam pegunungan,apalagi dengan makan jagung bakar,atau gorengan mendoan khas tegal.

Pengunjung yang datang dari luar daerah bisa juga menginap di Villa guci dengan merogoh kocek yang tak banyak. Ternyata dibalik keramaian wisata tersebut membuat berkah bagi pedagang,sama halnya pedagang sayuran yang meliputi wortel,kubis,sledri,pedagang pakaian corak ala Guci,ada juga pedagang sate kambing,dan sate kelinci.

Danu salah salah satu petugas scurity menerangkan,saat ini pengunjung dihimbau agar lebih waspada membawa barang bawaannya,karena disaat keramaian banyak para pelaku kejahatan yang siap mengintai disela-sela keramaian diarea wisata. Pasalnya saat ini banyak pengunjung yang merasa kehilangan barang bawaannnya seperti dompet beserta isinya dengan melapor ke petugas informasi. Saya tahu modus para pemain atau pelaku kejahatan,mereka (red.) beraksi dengan menggunakan silet untuk memutuskan tali tas serta merobek saku celana dengan lihai,saya sendiri pernah memergoki mereka saat beraksi,namun sayang tak ada barang bukti yang tertangkap sehingga tak cukup bukti. Para pelaku berasal dari daerah lokal maupun luar daerah tegal,yang jelas saya tahu ciri dan sketsa wajahnya karena identitas sudah dikantongi tggu saatnya beraksi disertai bukti,tegasnya.

Sementara Kepala pengelola UPTD obyek wisata Guci saat ini belum bisa ditemui seputar obyek wisata pasca lebaran,dari pendistribusian ticket masuk,keamanannya,maupun jumlah ticket yang telah terjual. Arus lalu lintas akses menuju obyek wisata sangat padat merayap,terpaksa banyak kendaraan yang mogok karena tak kuat naik akibat kemacetan panjang. Mesin kendaraan para pengunjung banyak mengeluarkan asap,akhirnya sepeda motor maupun mobil terpaksa harus dibawa ke bengkel guna perbaikan lebih lanjut. Nampak petugas keamanan mengatur arus lalu lintas menuju lokasi wisata,dari petugas kepolisian resort Tegal,dinas perhubungan,scurity,dan masih banyak lagi petugas keamanan lainnya. dari pantauan KualitasNews.com banyak terjadi kecelakaan ringan antara pengendara sepeda motor pada saat melaju tikungan,masyarakat berharap agar pengunjung dalam membawa kendaraannya agar lebih extra hati-hati untuk meminimalisir angka kecelakaan. Disamping itu pula pengunjung supaya membawa bekal P3K sebagai bentuk pertolongan pertama pada kecelakaan. (Bedjo)