Nobar G 30 S/PKI, Generasi Bangsa Harus Tahu Sejarah !!

Siswa SMP Negeri 03 Larangan Brebes Nonton Bareng Pemutaran Fil G 30 S/PKI ( 30/9/2017 )

Brebes Kualitasnews.com,- Kepala SMP N 3 Larangan Kabupaten Brebes HM Endaryadi menyambut baik upaya pemerintah RI yang dimotori TNI untuk menyiarkan kembali film G 30 S/PKI. Karena ditakutkan generasi yang lahir di era reformasi dibelokan pemahamannya tentang Pancasila akibat tidak tahu sejarah. Dengan pemutaran kembali Film penghianatan G 30 S/PKI generasi muda kita akan makin cinta terhadap Pancasila dan NKRI.
Demikian disampaikan Endaryadi di sela nonton bareng Film Penghianatan G 30 S/PKI di SMP N 3 Larangan, Sabtu (30/9).

Endaryadi sangat berterima kasih kepada Kodim 0713/Brebes yang dalam hal Koramil Larangan yang telah memfasilitasi pemutaran film tersebut. Kepada para siswa, Endaryadi tidak memaksakan siswanya untuk menonton film G 30 S/PKI. Karena sudah banyak yang menonton lewat Youtube di Internet. Disamping itu, ada juga yang merasa takut akibat ada adegan yang mengerikan. “Hanya separo saja siswa yang nonton dari jumlah keseluruhan siswa 1.036,” kata Endar.

Sebagian pulang, kata Endaryadi, karena pada Senin (2/10) ada ujian Penilaian Tengah Semester bagi seluruh siswa.
Salah seorang siswa, Nurjanah mengaku senang melihat film G 30 S/PKI karena bisa menambah pengetahuan. Juga bisa merasakan betapa para pejuang dahulu harus menebusnya dengan pengorbanan nyawa.
“Saya ternyata, telah menikmati kemerdekaan dengan senang ya….,” ucapnya.

Nurjanah berjanji, akan giat belajar demi mengisi kemerdekaan. Juga memantapkan diri sebagai generasi muda yang berketuhanan Yang Maha Esa. “Komunis, sangat keji,” ungkapnya.
Pemutaran film G 30 S/PKI, selain ditonton oleh para siswa juga guru guru SMP N 3 Larangan. Disamping itu, didampingi 2 orang anggota TNI Koramil Larangan. (KN).