Panwaslu Rekrut 2000 Relawan

PANWASLU

PANWASLU
PANWASLU

Brebes kualitasnews.com,-, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan perekrutan terhadap tenaga relawan guna membantu jalannya pesta yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014 yang akan datang.

Ketua Panwaslu Kabupaten Brebes, M.A. Ma’ruf SPd, SSos I, MPd mengatakan, untuk perekritan tenaga sukarelawan  pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengawas kecamatan dan pengawas lapangan se-Kabupaten Brebes.

Masih menurut Ma’ruf jumlah tenaga relawan yang akan diterima disesuaikan dengan jumlah PPL dan anggota panwascam, dimana setiap anggota PPL akan merekrut lima orang dan anggota panwascam merekrut tiga orang.

“Dari ke 17 Kecmatan yang ada di Brebes, Jika dihitung, maka jumlah tenaga relawan yang nanti akan direkrut untuk membantu tugas-tugas pengawasan pemilu di lapangan sebanyak 2000 orang lebih, ,” ujar Ma’ruf di kantornya beberapa waktu lalu.

Untuk perekrutan sendiri menurutnya sudah dilakukan sejak dua hari lalu dan akan berakhir pada Senin 17 Februari 2014 mendatang.

“Tenaga sukarelawan yang kami rekrut tanpa adanya bayaran sepersenpun dari lembaganya. Meski begitu, saya optimis mereka yang nantinya akan direkrut untuk menjadi tenaga relawan, akan dapat bekerja maksimal dalam membantu tugas-tugas pengawasan pemilu di lapangan. Dan ini merupakan tindaklanjut  dari program sejuta relawan pengawas dari Panwaslu RI,” jelas Ma’ruf (KW1)