Pengrajin Tirai Bambu Bawah Kolong Jembatan Pemali

Kerajinan tirai dari  bambu
Kerajinan tirai dari bambu

Brebes KualitasNews.com,- Tepat di bawah kolong jembatan sungai pemali brebes ada salah seorang pengrajin bambu atau pring bias orang brebes menyebut nya ,di tangan orang inilah sebut saja Rudi(40) yang sudah memulai karyanya dari tahun 1997 sampai sekarang .

Di tengah persaingan pasar yang semakin berkembang Rudi tetap semangat menggeluti profesi nya sebagai pengrajin tirai bambu atau “ker’re” orang brebes biasa menyebutnya .di bantu dua orang pekerjanya dan di bantu dua orang anaknya yang setia meringankan pekerjaannya .

Proses pembuatan tirai sendiri mula mula bambu yang sudah cukup usia dan memang layak dijadikan tirai bambu ,di belah jadi empat bagian kemudian bambu tersebut di rajinkan di setiap sudut agar terlihat aman pada saat di pegang ,kemudian langkah selanjutnya di anyam .

Harga yang ditawarkan beragam mulai seratus dua puluh ribu hingga dua ratus lima puluh ribu tergantung ukuran .”pesanan yang sudah pernah saya kirim paling jauh ke pulau bali,batang pekalongan.dari pesanan itulah yang menuntut saya untuk terus tetap semangat ,untuk pendapatan saya tetap bersyukur dengan apa yang diterimanya hari ini sudah cukup.”ungkapnya

Karena keuletan , kerja keras dan semangatnya yang tidak pernah luput,usaha kerajinan tirai bambunya sudah banyak pemesan hingga saat ini. Dari hasil karya anyaman tirai bambu yang di kerjakan dengan penuh perhitungan sehingga menjadikan tirai bambu buatan Rudi sangat di minati. Rudi berharap usaha nya akan lebih maju lagi dan tetap menjaga kualitas dan mutu.( Bagus)