Promosikan Potensi Wisata Brebes Lewat Sinok Sitong

Bupati Brebes menyematkan slendang juara I Sitong kabupaten Brebes
Bupati Brebes menyematkan slendang juara I Sitong kabupaten Brebes

Brebes kualitasnews.com,- Ajang Sinok Sitong event yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes diharapkan bisa menjadi promosi potensi wisata yang ada di kabupaten Brebes. Demikian dikatakan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dalam sambutannya di acara Grand Final Sinok Sitong Kabupaten Brebes yang berlangsung di Pendopo Bupati Minggu (15/09/2013).

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa sinok Sitong juga diharapkan bisa menjadi penerus budaya asli Brebes dan memepersiapkan generasi muda yang peduli akan kemajuan Brebes.

“ Ajang sinok Sitong merupakan upaya Pemkab Brebes dalam mengembangkan pariwisata dan mempersiapkan kader terbaik untuk mempromosikan potensi kepariwisataan di Brebes. Selain itu ajang Sinok Sitong merupakan uparya mempersiapkan generasi penerus budaya asli Brebes bagi generasi muda” terangnya.

Ajang Sinok Sitong sendiri menurut Ketua panitia Drs. Amin Budiraharjo (Kepala Disparbudpora)diikuti sekitar 80 remaja yang terdiri dari berbagai ekolah dan lembaga kursus modeling yang ada di Kabupaten Brebes.

“Dari ke 80 remaja putra dan putri yang mengikuti ajang Sinok Sitong tersebut kemudian disaring menjadi 12 pasangan sinok, kemudian disaring lagi menjadi 7 besar pasangan Sinok Sitong” jelas Amin.

Adapun yang masuk dalam urutan ke 7 besar pasangan Sitong adalah Juara 1 sitong diraih oleh Januar Aprilukito siswa SMA N 1 Brebes, Juara 2 sitong diraih oleh Visna Bramantyo, Juara 3 sitong diraih oleh Nanda Pratama dari Banjarharjo, Juara harapan 1 sitong diraih oleh Haris Diar Rizki dari Kecamatan Bulakamba, Juara harapan 2 sitong diraih oleh Arya Dewa Nugroho dari SMA N 1 Brebes, Juara harapan 3 sitong diraih oleh M. Feisal dari SMA Paguyangan.

Untuk Sinok, juara 1 sinok diraih oleh Elan Regina dari Kecamatan Bulakamba, Juara 2 sinok diraih oleh Lusi Damayanti dari SMA N Salem, Juara 3 sinok diraih oleh Melawati dari SMA N 1 Brebes, Juara harapan 1 sinok diraih oleh Kasih Rahmawati dari SMA Paguyangan, Juara harapan 2 sinok diraih oleh Vera Mawarni dari Kecamatan Sirampo dan Juara harapan 3 sinok diraih oleh Asri Melani Digdani.

Untuk penyematan slendang juara I Sinok Sitong dalam acara Grand Final Sinok Sitong tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Brebes. (johan)

Beri Komentar