Satlantas Brebes Sosialisasikan Etika Berlalu Lintas Bagi PNS

Ilustrasi
Ilustrasi
Brebeskualitasnews – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes menggelar acara sosialisasi etika berlalu lintas bagi PNS di lingkungan P,emkab setempat, Senin (26/10).
Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengimbau kepada jajaran PNS di lingkungan pemerintah kabupaten agar tertib berlalu-lintas selama berkendara.
“Mari kita ciptakan bersama keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas) selama di jalan. Harapannya, agar tercipta rasa nyaman selama berkendara,”tukas Kasatlantas saat menyampaikan arahan usai apel pagi PNS Pemkab Brebes di halaman kantor Setda setempat.
Lebih jauh Kasatlantas mengatakan, mulai 22 Oktober-4 November 2015, korps polisi lalu lintas mengadakan Operasi Zebra Candi di seluruh wilayah Indonesia dan khususnya di wilayah hukum Polres Brebes.
Untuk itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat pada umumnya dan PNS pada khususnya agar selalu mematuhi aturan berlalu-lintas.
“Pengguna kendaraan bermotor untuk selalu menggunakan helm atau menumpang kendaraan bermotor roda dua. Gunakan sabuk pengaman saat mengemudi roda empat dan selalu membawa SIM dan STNK. Para pengguna kendaraa bermotor dilarang untuk melawan arus,”imbau Kasatlantas.
Dia juga menjelaskan, agar para pengguna kendaraan bermotor untuk tidak parkir di tempat larangan, jangan menerobos lampu merah dan pastikan kelengakapan kendaraan terpasang dengan baik.
“Kami juga mengimbau pula kepada pengguna kendaraan bermotor roda dua untuk tidak menggunakan knalpot bolong, sopan santun dan beretika di jalan serta hargai pengguna jalan yang lain,”imbau Kasatlantas lagi.
Kasatlantas menandaskan, dengan mematuhi aturan berlalu-lintas  berarti anda telah menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

“Dengan mematuhi aturan lalu lintas, yang jelas kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Brebes akan terwujud. Bersatu Keselamatan Nomor 1,”pungkas Kasatlantas. (bedjo)