SMK Nuris Slatri Tambah Dua Jurusan Baru

SMK Nurul Islam

BREBES – SMK Nurul Islam (NURIS) Slatri Larangan semakin menunjukan kemampuanya dibidang Pendidikan, hal tersebut dibuktikanya dengan diraihnya sertifikat ISO 9001 : 2008 pada tahun 2015 ini, selain itu Nuris juga kembali menambah dua jurusan baru yaitu teknik Sepeda Motor dan Teknik Elektronika Industri. Dua jurusan baru tersebut secara langsung diresmikan oleh Bupati Brebes Hj. Idza priyanti, SE.

Peresmian dua jurusan tersebut dilaksanakan Selasa (2/6) lalu dengan dihadiri Bupati Brebes Hj. Idza priyanti, SE, Anggota DPRD Kabupaten Brebes Heri fitriansah, ST, Kepala dinas Pendidikan DR. Tahroni, MPd, Camat Larangan serta Seluruh Jajaran SMK Nurul Islam larangan. Acara yang didahului dengan pawai Iring-iringan Bupati Beserta Rombongan yang menaiki Kendaraan hasil kreasi Siswa Nuris, ditambah Ribuan siswa yang berbaur dengan masyarakat berjajar sepanjang jalan yang dilalui Bupati membuat suasana cukup meriah.

Dalam acara tersebut Bupati Brebes Hj. Idza priyanti, SE mengatakan dengan diterimanya sertifikat ISO 9001 : 2008 berarti SMK Nurul Islam benar benar telah menunjukan kemampuanya sebagai salah satu sekolah yang mengedepankan mutu dalam teknik belajar mengajarnya, selain itu ditambahnya dua jurusan baru diharapkan dapat mencetak generasi penerus bangsa yang handal yang mampu membawa kemajuan bagi Kabupaten brebes.

Sementara itu Kepala sekolah SMK Nurul Islam Drs. Harkat Karim mengatakan SMK Nurul Islam yang berdiri sejak Tahun 2003 hingga saat ini telah mencetak banyak lulusan, dengan 106 tenaga pengajar Nuris memiliki tiga jurusan ditambah dua jurusan yang baru ini dengan jumlah siswa mencapai 2000 siswa.

Nuris Juga memiliki bengkel kerja yang dapat menjadi tempat praktek mengasah kemampuan juga mampu memberikan penghasilan bagi para siswanya.

Dalam acara tersebut Bupati Brebes beserta rombongan juga dibuat kaget dan tertawa lepas menyaksikan siswa sisi SMK Nuris yang ternyata juga mampu berekting kocak yang ditampilkan dalam sebuah Opra. (KN/hb)

Beri Komentar