Tingkatkan Gizi Warganya, Bupati Brebes Bagi – bagi Telur

Bagikan

Brebes_ Dalam rangka meningkatakan Gizi warganya Bupati Brebes Idza Priyanti membagikan telu gratis di Desa Bangsri Rt 4 Rw 2 kecamatan Bulakamba.Senin 2/10/17.

Bupati brebes di dampingi Kepala Dinas Peternakan, Kepala bagian Penanggulangan Kemiskinan, Kepala Baperlitbangda, Muspika, Kepala desa dan masyarakat sekitar desa bangsri.

Menurut Idza sasaran pembagianada di beberapa kecamatan di Kabupaten brebes. Di desa bangsri ada sekitar 7 Rt yang akan mendapatkan paket telur. Telur yang dibagikan berjumlah 575 paket telur yang masing masing per paket seberat 1 Kg Telur.

“ Dengan pembagian telur ini diharapkan Gizi masayarakat bisa ditingkatkan, mengingat protein memiliki peran penting mendorong metabolisme, pembangunan tubuh dan mengurangi resiko penyakit oleh sebab itu konsumsi protein termasuk berasal dari Ayam dan Telur harus ditingkatkan. “Ujar Idza.

Kepala dinas peternakan ir yulia Herawati M.si menegaskan bahwa pembagian guna untuk pemenuhan gizi kepada masyarakat terkait dengan protein yang berasal dari hewani.

Program tahunan ini dari dinas perternakan yang mewakili pemerintah kabupaten brebes yang bersumber daya dari APBN, APBD provinsi APBD Kabupaten serta penggalangan dari para investor. ( KN 1)