Tingkatkan Spiritualisme, Warga dan TNI Sholat Jumat Bersama

Brebes, Warga dan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes melaksanakan ibadah sholat jum’at berjamaah di Masjid Desa Cikuya, Kec. Banjarharjo, Kab. Brebes Jumat (06/10/2017).

Menurut salah satu Satgas TMMD, banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam suatu pelaksanaan tugas, salah satunya adalah faktor spiritual.

Hal ini diwujudkan bertepatan hari jum’at, prajurit yang beragama islam melaksanakan sholat. Sholat jum’at merupakan kewajiban bagi setiap muslim, inilah salah satu contoh kegiatan untuk menjaga rasa keimanan prajurit sehingga terjaga keiklasannya dalam pelaksanaan tugas TMMD di Cikuya. TMMD bagi personel Kodim 0713/Brebes merupakan ibadah walaupun harus meninggalkan keluarga hampir 1 bulan lamanya.

Dalam penyampaian khotbahnya Khotib mengungkapkan dengan terjaganya moril dan keimanan warga desa dan Satgas TMMD, berharap akan menambah semangat dalam pelaksanaan tugas TMMD juga akan terjaga juga.

“Dengan sholat berjamaah dengan warga ini kami harap akan memupuk ukhuwah islamiah dan mempererat silaturahmi antara warga Cikuya dengan TNI Satgas TMMD Kodim Brebres” ujar Khotib. (KN1)

Beri Komentar