Unik, Akar Pohon Disulap Menjadi Pohon Hias

Bagikan

Brebes, kualitasnews.com- Ibnu Sahbana (30) warga kelurahan Gandasuli kecamatan Brebes kabupaten Brebes jawa tengah memulai berkarya seni dengan menyulap akar pohon menjadi pohon hias.

Ibnusahbana mengatakan berawal saat dirinya sedang memancing bersama temannya melihat akar pohon terdampar dipinggir sungai,lalu saya terlintas untuk memanfaatkan akar pohon agar bs dijadikan sebagai karya seni,saat itu pula saya mencoba berfikir bagaimana memanfaatkan akar pohon menjadi pohon hias,ujarnya.

Saat ini ada sekitar 50 pohon hias yang sudah jadi,25 pohon hias diantaranya sudah laku terjual. Harga setiap pohonnya bervariasi,ada yang harga 300 ribu hingga satu juta rupiah tergantung tema dan tingkat kesulitannya.

Jenispohon hias yang dia buat diantaranya Bonsai,sakura,dan rumah pohon dengan dihiasi lampu warna.

Teguhsalah satu pembeli pohon hias milik ibnu sahbana mengatakan mengaku senang dengan hasil karyanya unik,dan menarik,rencana pohon hias yang saya beli akan ditaruh diruang tamu,tuturnya. Ibnu menambahkan hasil karya yang saya buat akan dipasarkan secara lokal dan menerima pesanan sesuai keinginan konsumen,tutup ibnu.

Adapuncara merangkai pohon hias,pertama menyiapkan bahannya antara lain batang atau akar pohon yang kuat,daun replika,lem,plistur kemudian dirangkai sesuai karakter pohon tersebut.

Bagi yang berminat pohon hias bisa menghungungi langsung di Contact Person : 081575555275/Ibnu Sahbana. (bedjo/KN)