Bupati Resmi Buka TMMD Sengkuyung III Jatibarang-Brebes

Bagikan

Brebes,Kualitasnews.com-Gubernur Jateng, H. Ganjar Pranowo juga menyampaikan bahwa TMMD mengedukasi masyarakat akan nilai Pancasila. Ini disampaikannya melalui Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE pada Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III di Lapangan Desa Klampis Kecamatan Jatibarang. Senin (15/10/18).

Gubernur mengapresiasi semangat dari desa untuk siap memperkuat benteng perlindungan dan perlawanan terhadap aksi-aksi yang mengancam NKRI, seperti radikalisme, terorisme dan narkoba. Ungkap Idza disaksikan ratusan orang khususnya desa sasaran, Klampis. Selain itu edukasi kebencanaan kepada warga desa, agar mereka membuka mata dan tanggap terhadap bencana, sebab ini penting bagi yang hidup di kawasan rawan bencana. “Pengetahuan dan kemampuan kebencanaan, akan mampu mengurangi resiko bila bencana menimpa “mitigasi bencana,” imbuhnya.

Ganjar juga mengajak untuk mendoakan para korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi. “Saya serukan agar kita dapat membantu mereka, rasa empati dan peduli kita ini merupakan bagian dari merawat gotong-royong untuk bangsa dari desa. Ayo, bersama-sama sengkuyung membangun desa agar maju dan sejahtera.” pungkasnya.

Ia menambahkan juga pentingnya memberdayakan kaum perempuan dan kelompok disabilitas, pasalnya mereka adalah kelompok masyarakat yang rentan terhadap tindak kekerasan dan masih terbatas akses di bidang kehidupan. Acara dihadiri Dandim 0713 Brebes yang diwakili Kepala Staf Mayor Inf. Arief Suhartono, Sp.D, Muspika Jatibarang, para Kades Se-Kecamatan Jatibarang, Pengurus Persit Cab XXIII Dim 0713 Brebes, PKK Desa dan para Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Secara simbolis, Idza kemudian melaksanakan pemukulan kentongan serta penandatanganan notulen TMMD, tanda dimulainya pembangunan di Klampis. (Bedjo/Dim0713)