DPD IKM Kota Tegal Adakan Turnamen Domino Sesama Perantau Minang

Bagikan

Tegal, Kualitasnews.com- Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minang DPD IKM Kota Tegal mengadakan turnament lomba domino sebagai ajang silaturakhmi, bertemakan (Dunsanak Perantau Minang) untuk perantau sesama minang, berlangsung di tempat RM Ombilin komplek alun-alun Kota Tegal, dan RM Nis Sari Minang Jalan Semeru Kota Tegal, Rabu (15/6/2022).

Permainan domino adalah lomba adu ketangkasan dan di butuhkan kerjasama dan kekompakan (Mandan) atau berpasangan sebagai makna kebersamaan untuk menjaga tali silaturahmi perantau minang.

Turnamen domino dibuka langsung oleh Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Tegal Anton Prabowo SM,MM.

Menurut Anton Prabowo, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai ajang silaturakhmi.

” Saya acungkan jempol untuk IKM Kota Tegal bisa memilih suatu budaya dan kegiatan yang tujuannya adalah silaturahmi dan berinteraksi, saya ucapkan selamat bertanding kepada peserta turnamen domino ini sebuah ajang silaturahmi sesama minang jaga kekompakan dan kebersamaan.” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD IKM Kota Tegal Da Jon mengatakan, permainan domino dari Minang Sumatera Barat identik sebagai permainan silaturahmi, bahan permainan yang di gunakan menggunakan bahan plastik atau mika. Didalam turnamen domino menggunakan sistem gugur dan pesertanya dari perantauan minang Kota Tegal dan sekitarnya bahkan se-Jawa Tengah.

Penutupan penyerahan hadiah juara 1, 2, 3 dan 4 bertempat di Gedung Mulya Da9mai komplek alun-alun Kota Tegal, dimeriahkan hiburan KIM dari Ibukota pada pukul 19.30 Wib. sampai selesai.

(Bj).