Dua Siswi SMA Negeri 1 Brebes Berhasil Sabet Juara di Ajang Citra Putri Jateng

Brebes kualitasnews.com,- Nampaknya Brebes patut berbangga, pasalnya Sandra Yunizar Kusuma Wardhani dan Fadhila Nur Lisa Maharani yang merupakan Siswi SMA Negeri 1 Brebes berhasil menorehkan prestasi di ajang Citra Putri Jateng 2017 yang di gelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah di Hotel Semesta Semarang 10 September 2017 lalu.

Sandra Yunizar Kusuma Wardhani berhasil meraih juara 3 Citra Putri Jateng 2017 mengangkat budaya jawa dalam perhelatan Citra Putri Jateng dan Fadhila Nur Lisa Maharani berhasil menyabet juara kategori Prestasi karena dipandang memiliki berbagai prestasi yang bagus dibanding peserta lainnya.
Saat ditemui di sekolahnya Jumat (29/9) Sandra mengatakan, Sebagai Citra Putri Jateng, Sandra bertekad akan mempertahankan budaya Brebes yang ternyata penuh dengan keunikan dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Jawa Tengah.

“ Budaya jawa, sangat adi luhung sehingga perlu kita lestarikan. Termasuk Brebes yang memiliki ciri khas dua perkawinan budaya antara Jawa dan Sunda. Mungkin karena perbatasan, jadi budayanya campuran. Dan itu menurut saya, sangat bagus dan unik” kata dara manis kelahiran Brebes 29 Juni 2001 ini.

Menurutnya meski di sekolah selalu menggunakan bahasa Indonesia tetapi di lingkungan keluarganya selalu menggunakan bahasa Jawa. “Saya juga kadang memakai bahasa Brebesan, walau dianggap ‘lucu’ oleh temen-temen dari luar Brebes,” ungkap gadis yang bercita cita jadi Jaksa itu dengan lembut.

Anak pasangan Azhar Sofyan Jafar dan Rodiyanti ini menceritakan, dalam penilaian citra putri jateng dirinya tidak hanya harus mengetahui berbagai potensi daerah juga harus mampu tampil menawan dihadapan para dewan juri. Dalam artian ketika harus memperagakan gerakan juga harus mengerti artinya.
Lain halnya Fadhila Nur Lisa Maharani, dara manis yang berhasil meraih juara kategori Prestasi di ajang Citra Putri Jateng ini mempunyai keinginan agar Kabupaten Brebes bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas karena prestasinya. Baik prestasi akademik maupun prestasi nok akademik.
“ Generasi muda Brebes memang banyak macam ragamnya. Anak yang berprestasi ada juga yang perlu bimbingan agar bisa menunjukan prestasinya” Ujar gadis kelahiran Brebes 20 September 2002 ini.
Menurut Kepala SMA N 1 Brebes Winaryo sendiri mengatakan, pada ajang pemilihan Citra Putri Jateng diikuti sekitar 150 peserta dan SMA Negeri 01 Brebes dari 2 peserta yang dikirim, keduanya berhasil menorehkan juara di ajang tersebut. (KN 1)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar