Komunitas Ndas Mumet Kembali Berulah, Bupati Brebes Turut Mengapresiasi

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Spontanitas bukan berarti tidak akan melahirkan sebuah ide kreatif bagi komunitas NDASMUMET dibawah Konsep pemikiran unik seorang seniman brebes bernama Gus Bill yang terlibat didalamnya beserta rekan rekan seperjuangan yang masih solid seperti Ebet, Rien, Amet, Dedi, Anom dan Jamaludin Saat ditemui dilokasi acara gedung korpri brebes sore (selasa,17/04/21).

Berawal dari kejenuhan giat masyarakat yang selama pandemi virus covid-19 mewabah vakum dan terhenti, membuat aktifitas masyarakat terbatas dibatasi.

Dengan gaya dan penampilan slengean apa adanya melalui kemantapan sikap Komunitas masyarakat NDASMUMET lalu menemui Bupati brebes Hj.Idza Priyanti, SE,MH dikantornya.

Untuk membuat suatu trobosan giat masyarakat yang bernuansa seni kreatif dan edukatif untuk menghasilkan nilai ekonomis kedepannya seperti pelatihan membatik generasi milenial, santunan yatim piatu dan menampilkan produk produk UMKM masyarakat yang dikemas dalam rangkaian peringatan hari kartini ditahun 2021.

Semua ide dan konsep yang diajukan komunitas NDASMUMET disambut baik penuh apresiasi sangat didukung penuh oleh bupati brebes Hj.Idza Priyanti, SE,MH mewakili pemda brebes yang melahirkan kolaborasi apik bermanfaat untuk warga brebes yang terdampak covid-19.

Bupati Idza Priyanti turun langsung dalam perhelatan sekaligus mengawali dengan pemberian santuan kepada 100 yatim piatu ditempat pelaksanaan acara didampingi camat brebes Azis.

Bahkan secara resmi juga menghimbau melalu surat edaran resmi menggerakan para OPD / ASN untuk menghadiri dan membeli hasil karya olahan masyarakat distand stand UMKM yang tersedia dilokasi acara.

Bupati juga mengapresiasi ide unik pelatihan batik oleh seniman Gus Bill yang nantinya diharapkan akan melahirkan pembatik pembatik brebes yang kreatif, visioner dan menciptakan motif motif baru lokal yang cemerlang khas kabupaten brebes sebab batik sudah diakui dunia sebagai warisan budaya bangsa indonesia oleh UNESCO.

“saya sangat mengapresiasi ide kreatif Gus Bill dan komunitas NDASMUMET ini, karena sangat bermanfaat untuk menggairahkan ekonomi masyarakat brebes yang terpuruk sejak wabah pandemi covid-19 terjadi, kami dan jajaran pemda brebes juga melaksanakan pelaksanaan acara ini dengan mematuhi protokol kesehatan ketat selama berlangsung”. Ucap Bupati idza priyanti

Sementara menurut Gus Bill sebagai seniman menjelaskan bahwa ide itu mengalir saja dengan spontan lalu dirembuk dalam internal komunitas NDASMUMET dan diajukan pihak bupati brebes dan pemda.

“sangat simpel sih hanya saja yang membedakan kali ini bupati ikut turun tangan sehingga semuanya bisa terealisasikan dengan baik dan berkesan, terima kasih saya atas nama komunitas kepada beliau”. Pungkasnya. (Bedjo).