Ratusan TNI Brebes Ikuti Latihan Tembak Triwulan di Ujungrusi Tegal.

Brebes,Kualitasnews.com– Ratusan anggota TNI dari Kodim 0713 Brebes, secara bergantian selama dua hari melaksanakan menembak di Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, baik laras panjang maupun pendek. Kamis (20/6/2019).

Dibenarkan Pj. Perwira Operasional (Pasi Ops) Kodim, Kapten Infanteri Jupriadi, Danramil 17 Kecamatan Songgom, bahwa Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 407 Padma Kusuma, dijadikan tempat Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2019.

“Latihan triwulan menembak ini sebagai upaya memelihara serta meningkatkan kemampuan TNI-AD walaupun sudah di satuan teritorial/Kodim yang kesehariannya sebagai Babinsa,” bebernya.

Untuk sasaran yang ditembaki menggunakan lesan L-1 dengan Senapan M-16 berjarak 100 meter dengan sikap tiarap, sedangkan untuk Pistol FN-46, dengan jarak 25 meter tembakan penilaian.

Dalam latihan ini juga melibatkan teknisi senjata dari Bengkel Lapangan (Benglap) B 04-44-01 Detasemen Peralatan Purwokerto serta didukung Tim Kesehatan dari Rumah Sakit DKT Pagongan Tegal.

“Protap atau standarisasi tim pendukung menembak sangat penting guna mengantisipasi jika terjadi kecelakaan latihan,” imbuhnya.

Sedangkan tujuan utama kegiatan adalah mendapatkan maksimal berupa peningkatan kemampuan para penembak sebagai prajurit TNI-AD dalam mendukung tugas pengamanan wilayah. (BJ/KN2/Aan/Dim0713).