TNI Dan POLRI Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru 2019

Bagikan

Brebes,Kualitasnews.com- Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dan Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri secara langsung memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin candi 2018 dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 dihalaman Mapolres Brebes, Jumat (21/12) pagi.

Apel dihadiri Bupati Brebes yang diwakili Asisten I Setda Brebes Drs Athoillah SE MSi, Kepala Pengadilan Negeri Brebes Edi Saputra Pelawi SH MH, Kepala Pengadilan Agama Brebes Drs H Abdul Basyir MAg, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes serta petinggi di Jajaran Polres Brebes lainya.

Operasi Lilin Candi 2018 bertajuk “Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi lain dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”. Dimana titik tekan pada oprasi kali ini adalah Soliditas TNI dan Polri bersama instansi lain.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengatakan, untuk melakukan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 Polres Brebes sendiri akan menerjunkan 200 Personil yang ditambah 60 personil tambahan dari Brimob Polda Jateng yang ditugaskan di wilayah Kabupaten Brebes terutama di Objek vital yang rawan terjadinya gangguan keamanan.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri mengajak seluruh Masyarakat untuk bersama sama TNI dan Polri menjaga lingkungan masing masing dan waspada dari segala macam bentuk provokasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru agar Brebes tetap aman dan Kondusif.

Dalam apel yang di ikuti oleh TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMI, Banser, Senkom, dan Pramuka tersebut di akhiri dengan pemusnahan Miras Hasil Cipta Kondisi Jajaran Polres Brebes.

Ratusan Miras berbagai jenis hasil oprasi dimusnahkan dengan digilas menggunakan alat berat yang sengaja disiapkan dengan terlebih dahulu dilakukan penandatanganan berita acara oleh Kapolres Brebes, dan Tokoh Masyarakat. (Bedjo/KN2/Hms).