UKK Imigrasi Brebes,Januari Beroperasi

Bagikan

Brebes,Kualitasnews.com- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menegaskan, Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas II Pemalang di Kabupaten Brebes bakal beroperasi Januari 2019. Penegasan tersebut disampaikan Bupati saat meninjau renovasi UKK di Jalan Jenderal Sudirman Brebes, Kamis (27/12).

Kami mendesak kepada rekanan agar percepatan pengerjaan renovasi dan penyediaan fasilitas selesai cepat dan berkualitas, desak Idza saat melakukan peninjauan, kemarin.
Termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) nya juga sudah tersedia dari Kantor Imigrasi Pemalang.

Idza menandaskan agar 26 Januari 2019 bisa diresmikan dan segera dioperasikan. Pengerjaanya harus dipercepat, fasilitas yang belum ada juga harus segera disediakan agar masyarakat secepatnya bisa mendapatkan nilai manfaat dari kehadiran UKK di Brebes.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kab Brebes Johari menjelaskan, UKK Imigrasi Brebes, menempati gedung rumah dinas Ketua DPRD yang sebelumnya digunakan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes. Saat ini tengah dilakukan renovasi agar memenuhi standar pelayanan minimum dan pemenuhan piranti keras dan lunak lainnya.

Dengan diresmikanya UKK Imigrasi, lanjutnya, otomatis warga Brebes yang akan membuat Pasport dan berkas berkas tentang keimigrasian tidak perlu lagi pergi jauh jauh ke Pemalang. Masyarakat tinggal datang saja ke UKK Imigrasi Brebes yang berada di jalan Jendral Sudirman Brebes, segala keperluanya dapat dilayani, terangnya.

Bupati meninjau keberadaan UKK Imigrasi Brebes didampai suami Drs H Kompol Warsidin SH MH, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Johari SH, Kepala DPPKAD Ir Djoko Gunawan MT, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kabupaten Brebes Zaenudin MSi, Kepala Bagian Umum Setda Brebes Eko Warsito. Rombongan juga meninjau pembangunan kantor baru KPUD, serta Tribun Barat Stadion Karang Birahi Brebes. (Bedjo/KN2/Hms).