73 Atlet Brebes Peserta Porsenitas Dilepas Keberangkatannya

Bagikan

Brebes,Kualitasnews.com- 73 atlet, 7 Manager Tim dan 6 Pelatih yang akan mengikuti Pekan olah Raga dan seni antar daerah Perbatasan (PORSENITAS) tanggal 3 hingga 6 Desember mendatang secara resmi dilepas keberangkatanya oleh Asisten I bidang Pemerintahan setda Kabupaten Brebes Athoillah SH Msi.

Dalam porsenitas VII tahun 2018 yang dilaksanakan di Kota Banjar Jawa Barat tersebut Kabupaten Brebes akan mengikuti tujuh cabang olahraga yaitu Bola Volly, catur, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak bola dan cabang olahraga tradisional (tarumpah panjang).

Asisten I setda brebes Athoillah mewakili Bupati Brebes mengucapkan selamat Bertanding dan berjuang kepada semua atlet. Serta berharap agar seluruh atlet dapat menjaga nama baik Brebes serta mengukir prestasi dalam semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

Bertanding dikandang lawan gampang gampang susah, namun harus tetap semangat dan optimis untuk bisa memenangkanya, demikian disampaikan Athoillah kepada seluruh Atlet.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes Tahroni yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan berkaca dari tahun sebelumnya dalam kegiatan Porsenitas VII yang di selenggarakan di Kota Banjar kali ini kabupaten brebes mengutamakan mengirimkan atlet muda yang masih memiliki semangat tinggi dan energik untuk turun lapang.

Tahun ini kita mekirimkan atlet-atlet muda yang masih semangat tinggi agar lebih ada greget dalam mengikuti cabang olahraga yang ditandingkan,” ujarnya.

Dia menginformasikan bahwa tahun 2019 mendatang Kab Brebes akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porsenitas. Oleh karena itu, saat ini pihaknya sedang menyiapkan segala sesuatunya agar saat waktunya tiba Brebes benar benar siap menjadi tuan rumah sekaligus siap menjadi juara.

Perlu diketahui bahwa pekan olahraga dan seni antar daerah perbatasan (Porsenitas) merupakan pekan olahraga yang dilaksanakan setiap tahun dan di ikuti oleh 10 Kabupaten/ Kota yang berada di wilayah Perbatasan antara Jawa Tengah dan jawa Barat dimana salah satu pesertanya adalah kabupaten Brebes. (Bedjo/KN2/Hms).