Anggota DPRD Kecewa, Diusir Saat mengikuti Kirab Budaya

Kirab-Budaya

Brebes (KualitasNews),- Seorang anggota DPRD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah Waidin merasa kecewa karena diusir saat mengikuti acara kirab budaya, oleh oknum yang mengaku keluarga Bupati Brebes, saat berlangsungnya kirab budaya , Minggu 20 Januari 2013.

Kejadian tersebut sempat memicu adu mulut antara keduanya sehingga memancing perhatian warga yang sedang menyaksikan kirab budaya yang diadakan dalam rangka merayakan hari jadi kabupaten Brebes yang ke 335 ini. “Saya merasa kecewa dengan panitia kirab ini. Saya sudah menempati sesuai aturan dari panitia, tapi  tiba-tiba saya diusir dan disuruh turun. Yang membuat saya kecewa lagi, yang meminta turun ini mengaku-ngaku keluarga Bupati Brebes. Sementara, dari panitia sendiri  tidak ada tindakan apa-apa,” ujar anggota Dewan dari Fraksi Gerindra Hanura Kebangsaan (GHK) usai acara.

Menurut Waidin dirinya diusir dengan alasan delman untuk kirab sudah disewa keluarga Bupati. “Sebenarnya yang menyewa delman untuk kelengkapan kirab siapa, keluarga Bupati atau Pemkab Brebes??Ini mestinya jangan sampai terjadi. Kami juga meminta panitia bertanggung jawab. Kami akan pertanyakan penggunaan anggaran terkait pelaksanaan kegiatan hari jadi ini,” ungkapnya.

Acara kirab budaya sendiri menurutnya sudah bagus, tetapi aturan protokoler yang diterapkan semrawut. Kata waidin,panitia mestinya sudah siap dengan formasi delman yang dinaiki pejabat daerah sesuai aturan protokoler. Dimana, setelah rombongan Bupati dan Wakil Bupati, secara berurutan adalah pimpinan DPRD, muspida dan anggota DPRD.

“Tapi, ini kenyataan di lapangan anggota DPRD malah ditelantarkan. Ini jelas kesalahan fatal yang akan berpengaruh langsung pada citra Bupati,” tandasnya.

Menyikapi hal tersebut, anggota Panitia Kirab Budaya Hari Jadi ke-335 Kabupaten Brebes, Wijanarto SPd mengaku, panitia belum tahu mengenai kejadian tersebut. Secara aturan, panitia sudah bekerja maksimal dengan melakukan penataan, termasuk tata urutan dalam iring-iringan delman. Bahkan menurutnya telah disiapkan petugas untuk menangani penataan delman tersebut.(KN-1)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar