Banyak Pemudik Yang Langgar Aturan Lalu Lintas

Bagikan
Mobil bak terbuka yang seharusnya untuk angkutan barang tapi di gunakan untuk mengangkut orang mudik
Mobil bak terbuka yang seharusnya untuk angkutan barang tapi digunakan pemudik untuk mengangkut orang

Brebes kualitasnews.com,- Agaknya keselamatan berlalu lintas kurang diperhatikan oleh para pemudik. Dari pantauan Kualitasnews di lapangan banyak sekali para pemudik yang melanggar aturan rambu lalu lintas padahal itu sangat membahayakan keselamtan mereka sendiri.

Seperti yang terlihat di jalur pantura Brebes Tegal, banyak sekali para pemudik yang melanggar aturan sperti halnya menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut orang, bagi kendaraan bermotor memuat melebihi kapasitas dari aturan yang diperbolehkan, melanggar marka jalan dan menereobos lampu merah.

Seperti terlihat di lampu merah permpatan jalan lingkar Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu 04 Agustus 2013, banyak pemudik dengan sepeda motor yang menerobos lampu merah.

Hal itu membuat kondisi lalu lintas semrawut dan rawan terjadi kecelakaan, sehingga terpaksa petugas Pospam Mudik turun dan melakukan pengaturan. Dengan menggunakan bendera warna merah, petugas tersebut memberi isyarat pada pengendara itu berhenti saat lampau merah menyala.

“Lampu merah tidak dihiraukan terpaksa saya turun mengatur lalu lintas,” kata petugas tersebut yang enggan disebutkan namanya.

Sementara petugas lainnya di Pospam Mudik melalu pengeras suara tak henti-hentinya ingatkan pemudik untuk memperhatikan keselamatan dengan menttati rambu-rambu lalu lintas. Pemudik dengan sepeda motor juga diingatkan agar beristirahat jika merasa cape dan memeriksakan kesehatan di Pos Kesehatan yang tersedia, jika merasa kurang sehat. (johan)