UNICEF Gandeng BAPPEDA Adakan Orientasi Jurnalis

Bagikan

1239797_578865218818053_1508563398_n
Brebes kualitasnews.com,- United Nations International Children’s Emergency Fund ( UNICEF berkerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Brebes Berkerjasama adakan Orientasi Jurnalis dengan tema Strategi Komunikasi Mengatasai Masalah Kesehatan bertempat di Hotel Karlita Tegal Senen (02/09/20130.

Acara dihadiri sekitar 60 wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam organisasi kewartawanan yang ada di Brebes diantaranya dari Asosiasi Wartawan Demokrasi (AWDI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Forum Komunikasi Wartawan Brebes (FKWB), Komunitas Jurnalis Brebes (KJB), Jaringan Wartawan Pantura(JAWARA), Forum Radio Brebes (FORAB), Gabungan wartawan Indonesia (GWI) dan Komunitas Wartawan Brebes Barat (KWBB).

Dalam sambutannya Ir. Djoko Gunawan, MT  Kepala Bappeda mengatakan, dengan adanya acara Orientasi Jurnalis Strategi Komunikasi Mengatasi Masalah Kesehatan diharapkan bisa menyatukan pemahaman yang sama antara media dengan Pemerintah Kabupaten Brebes untuk membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, terutama menurutnya adalah kesehatan ibu dan anak.

“Masalah kesehatan ibu dan anak adalah bukan tanggungjawab pemerintah saja, tapi ini adalah tanggungjawab bersama terutama para rekan media yang diharapkan bisa menyampaikan kepada masyarakat agar ada kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Apalagi angka kesehatan ibu dan anak yang ada di kabupaten Brebes ini sangatlah memeperihatinkan” jelasnya.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Prof. Hamam Hadi Guru Besar Ilmu Kedokteran Universitas Gajah Mada (UGM), yang menyampaikan masalah gizi di Indonesia dan kesehatan Ibu dan anak.

Acara sendiri akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut yaitu dari hari Senin, 2 September sampai Rabu, 4 Septemer 2013. (Johan)