Binda Jawa Tengah Mengajak Masyarakat Untuk Tetap Menjaga Prokes Dan Laksanakan Vaksin

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk tetap menjaga prokes dan segera laksanakan vaksinasi untuk menjaga imunitas menjelang endemi. Rabu, (5/10’2022).

Brigjen TNI Sulaiman selaku Kabinda Jawa Tengah, mengatakan perintah vaksin sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Untuk itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, agar segera melaksanakan vaksinasi dan tetap menerapkan prokes untuk melindungi diri kita serta anggota keluarga dari virus covid-19 terutama saat kegiatan”. ujarnya.

Vaksinasi hari ini di laksanakan pada 22 titik dengan total target 5.000 Dosis yang
berada di Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kota Tegal, Kabupaten Banjarnegara, Blora, Batang, Brebes, Boyolali, Cilacap. Grobogan, Jepara, Kebumen, Kudus, Klaten, Magelang, Pekalongan, Rembang, Semarang, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, dan Wonosobo.

Kesehatan (Prokes) COVID-19 di keramaian, dengan tetap menerapkan pentingnya disiplin prokes dalam kegiatan sehari-hari.

“Kami berharap masyarakat tetap sehat, oleh karena itu kami akan terus mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster dan menerapkan pentingnya protokol kesehatan, kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Kabinda Jateng Brigjen TNI Sulaiman.

Gerai vaksin di Kabupaten Brebes dilaksanakan di wilayah Puskesmas Sitanggal dengan lokasi posyandu manggis, puskesmas ketanggungan di pegadean pasar Ketanggungan dan Puskesmas Brebes di pegadean pasar induk Brebes serta di Desa Sengon Tanjung Brebes oleh Puskesmas Tanjung semua di lakukan untuk percepatan vaksin dan mempermudah Masyarakat untuk mendapatkan Vaksin lanjutan.

(Bj/KN).