HUT IWO ke-2 Giat Sosial Dukung Ekonomi Usaha, Bangkit Dari Keterpurukan Pandemi Covid-19

Bagikan

Kota Tegal, Kualitasnews.com- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal ke-2 yang jatuh pada tanggal 25 Oktober 2021 diisi dengan berbagai macam kegiatan bhakti sosial (Bhaksos).

Meskipun masih di tengah pandemi Covid-19, acara demi acara di gelar sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan dari mulai ziarah ke makam almarhum suprapto haris beliau pendiri media tertua di tegal yang dulu bernama suara rakyat yang medianya saat ini masih aktif, pembagian nasi ponggol gratis, pemberian bantuan masker juga santunan anak yatim di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal berlangsung lancar dan sukses.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan, Sekjen Ahmad Wahidin, Bendahara Tio Bramantiyo, S.sos juga jajaran pengurus dan seluruh anggotanya.

Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan mengatakan, Alhamdulillah peringatan HUT IWO Tegal ke-2 tahun ini diisi berbagai macam kegiatan sosial, tentunya kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ini merupakan bentuk rasa syukur, kini IWO Tegal genap berusia 2 tahun. Diharapkan seluruh pengurus dan anggota lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai jurnalis.

Berbagai tantangan yang di hadapi di lapangan, baik secara personal maupun organisasi, namun semua itu tidak mematahkan semangat teman-teman untuk melaksanakan tugasnya sebagai kuli tinta dan tetap terus berkarya. “Jadikan semua itu menjadi kekuatan tersendiri untuk lebih maju lagi,” tandasnya

Meski di tengah pandemi Covid-19, HS mengajak untuk bersama-sama bangkit dari keterpurukan.

“Mari bersama-sama kita bangun, berdiri tegak dengan kejernihan fikiran diiringi doa. Semoga kita semua di berikan kesehatan di jauhkan dari virus Covid-19,” harapnya.

Sementara Sekjen IWO Tegal Ahmad Wahidin menambahkan, dengan banyaknya giat sosial ini mudah mudahan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. IWO Tegal juga mendukung perekonomian usaha di Tegal untuk bangkit dari pandemi.

Bentuk dukungannya diawali dengan salah satu pengurus mengawali pembukaan usaha dengan menyediakan lapak dan segala fasilitas promosi yang kemudian para UMKM jajan tradisional bisa berjualan ditempat itu yang berlokasi di Jalan Teukuumar 133 Kota Tegal.

Masih dalam giat baksos, pada kesempatan HUT IWO Ke-2 juga memberikan baju layak pakai kepada warga masyarakar Desa/Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal.

” Semua kegiatan baksos itu merupakan bentuk kepedulian IWO Tegal. Semoga bermanfaat bagi khalayak, “Pungkas Wahidin Kaperwil Sinarpaginews. Com (Bedjo).