Kesbangpol Brebes Adakan Giat Pengawasan dan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah Kabupaten Brebes menggelar kegiatan pengawasan dan pembinaan organisasi kemasyarakatan 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Pelaksanaan giat pengawasan dan pembinaan ormas dimulai sekitar pukul 08.00 pagi hingga selesai di gedung korpri Brebes, diikuti sebanyak 50 peserta dari organisasi masyarakat dan Kasi Kesos Kecamatan.

Adapun pemberi materi atau narasumber antara lain dari Yayasan ESKA UNGGUL Kabupaten Brebes, Selasa, (16/02).

Kegiatan ini bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Brebes tahun 2021 melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kesbangpol Brebes.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Brebes Mochammad Sodiq dalam sambutannya mengatakan, “Saya minta kedepannya kalau ada pengecekan Ormas baru agar Kasi Kesos dilibatkan, jadi kasih tahu data ke kecamatan, kasih tahu ke Kecamatan mau survey Ormas, dan Kasi Kesosnya harus ada yang ikut.” Katanya.

TEGASKAN :

” Saya tegaskan bahwa kantor Kesbangpol Brebes tak pernah minta sesuatu pada Ormas, kalau ada oknum yang mengatasnamakan Kesbangpol Brebes silahkan laporkan.” Tegasnya.

BERHARAP :

Sodiq berharap, bahwa Ormas setiap enam (6) bulan sekali harus melaporkan kegiatannya, jadi kita tahu mana Ormas yang aktif dan mana yang tidak aktif.” Harap Sodiq.

Dalam paparannya, Mochammad Sodiq menyampaikan siap sharing apabila ada permasalahan internal lembaga atau Ormas untuk menyelesaikan permasalahannya. (Bedjo/KN2).