Kodim 0713/Brebes Gelar Sosialisasi Dan Penyuluhan Dari PT. Asabri

Bagikan

WhatsApp Image 2017-09-18 at 16.47.15

Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan PT. ASABRI dan Bank Bukopin menggelar sosialisasi dan penyuluhan program ASABRI bagi prajurit Kodim 0713/Brebes, prajurit Subdenpom Brebes, Minvet Cad Brebes, prajurit Klinik Kartika Brebes, ASN Kemhan yang akan menjelang pensiun di Aula Makodim 0713/Brebes. Senin (18/09/2017)

Tim sosialisasi ASABRI berasal dari kantor cabang Semarang yang dipimpin oleh Supraptono, SH. MM Ka Kancab ASABRI cabang Semarang dan diikuti 100 orang anggota TNI dan ASN Kemhan yang akan menjelang masa pensiun.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono melaui Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad menyampaikan kepada seluruh peserta penyuluhan agar dapat memahami tentang ASABRI yaitu tentang manfaat, kegunaan, dan dapat memiliki wawasan tentang program-pragram ASABRI.

Kegiatan tersebut membahas tentang beberapa manfaat yaitu Santunan Asuransi (SA), Santunan Nilai Tunai Asuransi (SNTA), Santunan Cacat Karena Dinas (SCKD), Santunan Cacat Bukan Karena Dinas (SCBKD), Santunan Resiko Kematian (SRK), Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK), Santunan Biaya Pemakaman (SBP) Santunan Biaya Pemakaman Istri/Suami (SBPI/S) dan Santunan Biaya Pemakaman Anak (SBPA) dan masih banyak lagi program-program yang disampaikan. (KN)