Muslimat Brebes Kirim 1.924 Orang, Harlah Ke-93 Muslimat NU Di Jakarta

Bagikan

Brebes,Kualitasnews.com- Pengurus dan Anggota Muslimat NU Kabupaten Brebes mengirimkan 1924 orang pada puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-93 Muslimat NU yang dipusatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Ahad (27/1). Rombongan dari Brebes bakal dilepas Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dengan star Alun Alun Brebes pada Sabtu (26/1).

Kami akan memberangkatkan 1.924 orang dari 17 Pimpinan Anak Cabang se Kabupaten Brebes dengan menggunakan 37 bis, tutur Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Brebes Dra Hj Chulasoh kepada NU Online, di Kantor PC Muslimat NU, Jumat (25/1).

Pengiriman peserta sebanyak itu, lanjutnya, sebagai bentuk solidaritas dan kecintaan berorganisasi. Tapi yang lebih utama adalah ngalap berkah dari para ulama dan pemimpin bangsa.

Chulasoh dan seluruh anggota bergembira karena pada puncak Harlah tersebut akan diwarnai dengan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan juga akan dihadiri Presiden Jokowi, Ketua Umum PP Muslimat NU Chofifah Indar Parawansa serta 100 ribu peserta dari berbagai penjuru Indonesia.

Rombongan bakal dilepas Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH pada Sabtu (26/1) pukul 14.00 WIB dan diperkirakan tiba di Jakarta pada Sabtu malam dan akan langsung mengikuti agenda kegiatan yang dimulai pada pukul 00.00 WIB.

Ketua Panitia Harlah ke-93 Muslimat NU Hj Yenny Wahid menjelaskan, kemeriahaan Harlah ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama berbarengan dengan Maulidurrasul dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa.

Agenda yang digelar berupa Iftitah, Shalat Tahajud, Sholat Hajat, Istighotsah dan Tahlil yang dipimpin Ketua Umum PP Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim.

Rangkaian berikutnya Sholat Shubuh Berjamaah, 1000 Khotmil Quran Rekor Dunia Muri, Sarapan dan Perform El Kiswah Gambus, Perform 999 Tarian Sufi Rekor Dunia dari Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin, Takeran, Magetan, Jawa Timur featuring Habib Anis Syahab Jakarta dan Majelis Sholawat Baitul Mustofa YPM Sidoarjo dengan Lagu Shalawat Gundul Pacul /Sholawat Sunan Kalijogo.

Presiden yang datang di GBK akan disambut Shalawat Tolaal Badru oleh Tompi, selanjutnya menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh Paduan Suara PC Muslimat NU Jombang dengan Dirijen Addie MS.

Berikutnya, Doa Khotmil Quran, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Hj Maryati Maralie, Qariah terbaik MTQ Nasional 2005, Pembacaan Mahalul Qiyam oleh Habib Anis Syahab dan Majelis Sholawat Baitul Mustofa, Menyanyikan Lagu Mars Muslimat NU dan Syubbanul Wathon oleh Paduan Suara PC Muslimat NU Jombang, Laporan Ketua Panitia Hj Yenny Wahid, Sambutan Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa.

Selanjutnya, persembahan 999 Tarian Sufi dari PP Sabilil Muttaqin Takeran Magetan Jatim bersama Habib Anis Syahab dengan lagu Deen Assalam dan Assalaamualaik, Sambutan sekaligus taushiyah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, dan Pengarahan Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo.

Persembahan Lagu Hymne Muslimat NU, Mars Banser dan Tanah Airku oleh Paduan Suara MNU Jombang dan Doa oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, (BJ/KN2/Hms).