Pasarbatang Jadi Kelurahan Percontohan Oleh Komisi 1 DPRD Kota Tegal. Berikut Penjelasannya..!

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Kunjungan komisi 1 DPRD Kota Tegal di dua kelurahan Kabupaten Brebes disambut baik, dua kelurahan tersebut diantaranya Kelurahan Limbangan Kulon dan Pasarbatang Kecamatan/Kabupaten Brebes.

Rombongan anggota dewan dari kota Tegal terdiri dari wakil ketua DPRD Habil Ali Zaenal Abidin bersama ketua komisi 1 serta anggota lainnya melakukan kunjungan di dua kelurahan, salah satunya di Kelurahan Pasarbatang. Selasa, (15/3).

Rombongan dari tegal tersebut disambut baik oleh Camat Brebes dan Kepala Kelurahan Pasarbatang beserta pegawai kelurahan lainnya.

Selain para anggota DPRD Kota Tegal, juga turut hadir dalam rombongan diantaranya camat dan Kepala Kelurahan Margadana, Kabag pemerintahan kota Tegal.

Dalam sambutanya, Wakil ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zainal Abidin mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kesempatan yg diberikan oleh camat dan lurah pasarbatang dalam rangka kunjungan kerja kali ini.

” Sebelum kami ke Kelurahan Pasarbatang, rombongan terlebih dahulu ke kelurahan Limbangan Kulon untuk mengetahui dan melihat produk telor asin.” Kata Habib Ali.

Dan kali ini kita lanjutkan ke kelurahan Pasarbatang yg merupakan kelurahan yg berada di pusat jantung Kabupaten Brebes.” Lanjutnya.

Camat Brebes Asif Fauzan menyampaikan bahwa kondisi masyarakat Kelurahan Pasarbatang semakin berkembang, dan jumlah penduduk juga bertambah banyak, sekitar 20 ribuan pada lima tahun yg lalu.

Mungkin sekarang sudah sekitar 25 ribuan, dan sekarang sedang dalam tahap pembangunan, dimana nantinya pusat Pemerintah Brebes akan berada di wilayah Pasarbatang, tepatnya disebelah utara islamic sentre.

Kebetulan kuliner yg sangat dikenal di Pasarbatang adalah sate blengongnya tepatnya di perempatan rajak, dimana para konsumenya datang dari Kota Tegal dan sekitarnya.

Asif juga menghimbau kepada warganya agar bisa selalu dekat dengan para anggota dewan dalam menyerap anggaran pembangunan melalui aspirasi.

Sementara itu, Eny Yuningsih Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal mengucapkan terima kasih atas pemaparan dari Camat Brebes Asif Fauzan tentang kondisi di wilayahnya, juga memohon maaf karena tadi kedatangannya ada sedikit keterlambatan datang dikarenakan padatnya kegiatan.

Kepala Kelurahan Pasarbatang Sujono Gondo Wibowo mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan lapangan ke kelurahan percontohan oleh Komisi 1 DPRD Kota Tegal tentang administrasi Pemerintahan Kelurahan Pasarbatang, pencapaian vaksin 99 persen dan pengolahan administrasi yang baik.

(Bejo).