Persekal FC Pemenang Turnamen Sepak Bola Dandim Cup Brebes 2018

Brebes,Kualitasnews.com-Turnamen Sepakbola Dandim Brebes Cup 2018 resmi ditutup, puncaknya mempertemukan antara Persekal FC Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang melawan Cakra Buana FC asal Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes. Kamis (20/9/18).

Grand final ini lebih meriah lagi dengan hadirnya Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE,MH di tengah-tengah ribuan hadirin dan suporter yang memadati Lapangan Sepakbola Desa Terlangu Kecamatan Brebes. Selain itu, doorprize utama berupa 1 Unit sepeda motor Honda Beat menjadi magnet tersendiri bagi para penonton.

Selain Persekal FC yang memenangkan laga melalui drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 2 x 35 menit, adalah Moh Lukman Hakim (37) warga Rt. 04 Rw. 02 Desa/Kecamatan Jatibarang, juga mendapatkan berkah berupa motor tersebut.

Kegiatan yang berhasil menyatukan seluruh penggiat olahraga khususnya sepakbola di Brebes dalam memeriahkan HUT RI Ke-73 2018, mendapatkan apresiasi dari Bupati.

“Kegiatan selama 32 hari ini, diikuti 32 tim sepakbola dari berbagai Kecamatan se-Brebes. Terima kasih kepada para tim yang telah berpartisipasi serta kepada pemerintah daerah dan Polres Brebes serta para panitia dan masyarakat sekitar atas dukungan sehingga dapat selesai tepat waktu. Tak lupa kepada para pemain karena telah menjaga sportifitas dan kepada para penonton yang juga menjaga ketertiban selama digelarnya turnamen.” Terang Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa turnamen sepak bola itu dalam rangka Komsos (Komunikasi Sosial) Kreatif pembinaan teritorial guna penjalinan silaturahmi dengan masyarakat, melalui stimulan hadiah total senilai 25 juta rupiah plus trophy serta piagam penghargaan bagi para pelaku olahraga sepakbola.

Bersama KONI, Pemkab dan Polres Brebes, Kodim juga berupaya membina dan mengembangkan bakat olahraga bagi generasi muda serta penjaringan bibit-bibit pemain guna mengharumkan nama Brebes kedepannya di ajang yang lebih besar.

Pertandingan dipimpin oleh wasit utama, Bripka Sarinto, anggota Polres Brebes. Sementera, Mulyadi, Ketua Panitia Penyelenggara juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung suksesnya turnamen di desanya, termasuk para penonton yang sangat antusias menyaksikan selama 1 bulan kebelakang.

Tak banyak kartu yang keluar dari wasit Sarinto, menandakan fair play nya pertandingan. Nampak Kapolres Brebes melalui Kapolsek Brebes Kota, AKP Harti, SH dan Mulyadi, memberikan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar 3,5 juta kepada juara tiga bersama yang diraih Putra Teratai FC dari Desa Krasak dan Pasar Batang United, keduanya dari Kecamatan Brebes. Selanjutnya disusul Dandim yang menyerahkan hadiah kepada juara kedua kepada Cakra Buana FC dengan uang pembinaan sebesar 7,5 juta serta terakhir ditutup Bupati, menyerahkan hadiah dan uang pembinaan kepada pemenang yaitu Persekal FC sebesar 10 juta rupiah.

Pertandingan mendapatkan pengamanan dari Sabhara Polres Brebes dan Polsek, anggota Kodim dan Koramil 01 Brebes serta personil dari Satpol PP Kabupaten. (Bedjo/dim0713).

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar