PN Brebes Kedatangan Ratusan Warga Desa Prapag Lor,Ada Apa?

Brebes,Kualitasnews.com- Mereka datang ke PN Brebes ini atas dasar rasa solidaritas dan dengan tulus ikhlas serta dengan tujuan untuk mengawal sidang kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh terdakwa bernama Sanudin (50) dan korbannya bernama Aldi Kusuma (21).

Salah satu warga, Yuni (35) yang merupakan keponakan dari terdakwa menjelaskan perihal kedatangan warga ke pengadilan negeri Brebes Kelas 1B, di Jalan Ahmad Yani nomer 89, Brebes.

“Warga ada 12 mobil dan puluhan sepeda motor, mereka datang dengan kemauan sendiri. Katanya mereka kasihan sama paman saya, (Sanudin) tidak bersalah” jelasnya. Rabu (26/9/2018).

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Brebes, Bakhtiar Ihsan Agung N, SH.MH juga menjelaskan bahwa korban penganiayaan yang bernama Aldi Kusuma merupakan menantu dari terdawa itu sendiri.

“Antara terdakwa dan korban ini sebenarnya masih saudara. Hubungan keduannya antara mertua dengan menantu” jelasnya.

Meskipun ratusan warga itu sangat antusias mengikuti jalannya persidangan, namun dalam persidangan yang dipimpin oleh Hakim Ketua Galuh Rahma Esti, SH. MH didampingi oleh Hakim Anggota 1 Dian Anggraeni M, SH. MH dan Hakim Anggota 2 Nabi Pertiwi SH, tetap berjalan lancar dan kondusif. Hal itu dikarenakan ada puluhan personil kepolisian dari Polres Brebes yang turut mengamankan jalannya persidangan tersebut.

“Baik pengamanan terbuka mau pun pengamanan tertutup, dengan harapan persidangan berjalan aman, lancar dan tidak ada sesuatu kendala apapun” kata Kompol Harry Sutadi, S.Sos selaku Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Brebes.

Setelah mengikuti jalannya persidangan tersebut, mereka membubarkan diri sekitar pukul 12.30 WIB. (Dedi.A/KN3)

Bagikan segera
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beri Komentar