Seorang Warga Desa Banjar Anyar Brebes Dikabarkan Positif Covid-19

Bagikan
H.Saripin Kepala Desa Banjar Anyar Brebes memberi penjelasan terkait warganya yang dikabarkan positif Covid-19. Rabu, (15/07).

Brebes,Kualitasnews.com- Sempat beredar surat selebaran dari Pemerintah Desa Banjar Anyar Kecamatan/Kabupaten Brebes yang menerangkan bahwa seorang warga dinyatakan positif covid-19.

Kepala Desa Banjar Anyar Brebes H.Saripin mengatakan, “Ya intinya saya menginformasikan pernyataan selebaran tersebut untuk warga khususnya Desa kami, bicara melebar ya namanya saja media sosial, kaitan pasien yang dinyatakan positif covid-19 bersumber dari RSUD Brebes, kita kan hanya kepanjangan dari suatu informasi,” terangnya. Rabu,(15/07).

Kami berharap mudah-mudahan negatif, jadi kita aman yang kontak disekelilingnya, titik senturnya pada yang punya resiko itu sendiri terutama pada keluarganya,” harapnya.

Seorang perempuan berinisial “K” (33) yang dikabarkan positif covid-19 merupakan warga RT 07 RW 04, ia sebelum lebaran kemarin tidak pulang kampung dan mempunyai gagal ginjal seminggu dua kali untuk cuci darah.

“Semalem saya baru mendapatkan kabar dari RSUD Brebes bahwa benar ada warga Desa Banjar Anyar Brebes dirawat, pasien tersebut awalnya gagal ginjal untuk dicuci darah, namun sebelum dicuci dilakukan swab dan hasilnya Positif”. Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Dr. Sartono saat dihubungi via whatsapp.

“Warga tetap menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan, Waspada boleh tapi jangan panik,” imbuhnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Kualitasnews.com, Pasien tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Siaga untuk cuci darah dan pernah dilakukan rapid test hasilnya negatif antara istri dan suaminya.

Selanjutnya warga tersebut pulang dari RS Mitra Siaga Tegal setelah cuci darah pada hari sabtu, kemudian hari minggunya berboncengan naik motor sekedar berjalan untuk mencari udara segar karena sudah lama diperantauan.

Pada malam senin warga tersebut mengalami sesak nafas dan dilarikan ke RSUD Brebes hasilnya reaktif, hari berikutnya (selasa) mendapat kabar Positif Covid-19.

Hari ini, rabu (15/07) keluarga pasien tersebut dilakukan pemeriksaan rapid test dari tim gugus covid-19 Kecamatan Brebes. (Bedjo).