Umi-Ardie Resmi Daftar Ke KPUD

Tegal,Kualitasnews.com- Umi Azizah-Sabilillah Ardie resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Tegal ke KPUD Kabupaten Tegal, Minggu (20/5) pukul 22.20 WIB.

Mereka diantar ribuan massa pendukung dari Nahdlatul Ulama (NU), Massa PKB dan Pengurus PKB Kabupaten Tegal. Jajaran partai pengusungpun turut mengantarnya yakni dari PAN, Hanura, PKS dan Gerindra.

Umi-Ardie tiba di KPU sekira pukul 22.20 WIB hari terakhir penerimaan pendaftaran calon pengganti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal 2018, terhitung mulai 14 Mei-20 Mei 2018 atau 7 hari.
Ketua KPUD Kabupaten Tegal, Sukartono menyambut hangat kedatangan UMI-Ardie, didepan mereka dan masa pendukungnya, beliau pertama kali meminta mendoakan almarhum Ki Enthus Susmono sebelum acara penyerahan berkas diberikan.

Sukartono menerangkan, bahwa, Paslon yang terkena halangan seperti meninggal dunia diberikan batas waktu 7 hari kepada partai pengusung untuk segera mencari penggantinya. Usai menerima berkas, kata dia, pihaknya akan meneliti keabsahan dokumen legalitasnya. Karena ini merupakan kejadian luarbiasa, maka besok pasangan Umi-Ardie harus melaksanakan tes kesehatan Paslon di Rumah Sakit Karyadi Semarang, Senin (21/5) Pagi.

Langkah selanjutnya, lanjut dia, penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati tegal dari PKB akan dilakukan pada 23 Mei 2018.

Sementara itu, Sabilillah Ardie usai penerimaan formulir dari KPU, mengatakan, bahwa amanah yang diberikan kepadanya akan senantiasa dijaga dan dirinya akan berjanji senantiasa bekerja keras untuk warga kabupaten tegal.

Mengenai program kerja, Ardie mengatakan telah membuat berdasarkan hasil telaah panjang menganalisa potensi besar yang dimiliki Kabupaten Tegal.

Sementara Umi Azizah usai keluar dari kantor KPUD Kabupaten Tegal dan menemui massa pendukungnya mengatakan dengan tegas akan melanjutkan program kinerja yang telah dicapai dengan baik. Dirinyapun meminta agar mendoakan almarhum Ki Enthus Susmono yang telah meninggalkan kita semua dan berdoa semoga amal ibadah diterima di sisi Allah dan menjadi penghuni Syurga.(Bedjo_KN2)

Beri Komentar