Wakil Gubernur Jawa Tengah Buka TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0713/Brebes

Bagikan
Wakil Gubernur Jateng menjadi Inspektur Upacara pembukaan TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0713/Brebes
Wakil Gubernur Jateng menjadi Inspektur Upacara pembukaan TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0713/Brebes

Brebes, TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0713/Brebes resmi dibuka hari ini, Wakil Gubernur Jateng menjadi Inspektur Upacara pembukaan TMMD di Lapangan Sepakbola Desa Cikuya. Banjarharjo. Rabu (27/9).

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jateng Drs. Heru Sudjatmoko mengatakan, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) bertujuan untuk mempercepat pembangunan insfrastuktur di Kab. Brebes khusunya desa yang telah ditetapkan sebagai obyek TMMD Reguler 100, Upaya pemerintah melalui TNI ini berkontribusi besar dalam mengurangi kesenjangan ekonomi pemerataan pembangunan, terlebih Kementrian Pertanian dan Pangan RI pun memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan TMMD ini.
”Persoalan kemiskinan di Kab. Brebes yang masih tinggi diharapkan menjadi pekerjaan rumah bagi Bupati dan semua komponen terkait” kata Heru Sudjatmoko.

IMG_5769
Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kab. Brebes masih menduduki peringkat terakhir di Jawa Tengah. Lanjut Heru, dari data yang diterima angka putus sekolah yang tersebar di desa/kelurahan ini harus segera ditangani dengan mengembalikan mereka kesekolah, inilah salah satu upaya mengatasi IPM di Brebes, untuk itu mari bersama-sama kita carikan solusinya secara bertahap, kuatkan gotong-rotong termasuk kearifan lokal juga harus di lestarikan. ”Desa/Kelurahan biar maju pembangunannya, rakyate pinter, keluarganya sehat-sehat, Jateng harus terbaik disegala bidang,” imbuh Heru (KN)