Yasin Dan Tahlil Satgas TMMD Reg 100 Kodim 0713

Bagikan

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs dalam rangka menjalin silaturahmi dan kebersamaan serta meningkatkan komunikasi sosial, bersama warga masyarakat Dusun Kopi Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes, menggelar Yasin dan Tahlil, Kamis (28/9) di Masjid Jami’ An Nur Dukuh Kopi Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes.

Yasin dan Tahlil dilaksanakan seusai Sholat Isya berjamaah, dipandu Serda Sagiman dan dipimpin Ustad Oji Sahroji seorang tokoh agama Dukuh Kopi Desa Cikuya Kec.Banjarharjo Kab.Brebes, diikuti puluhan warga masyarakat lokasi berlangsungnya TMMD.

Serda Sagiman anggota Satgas TMMD Reg Ke-100 Kodim 0713/Bbs dalam penyampaiannya mengaratakan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap malam jumat selama kegiatan TMMD di Desa Cikuya, dengan maksud dan tujuan untuk mendoakan keselamatan dan keberhasilan kegiatan program TMMD. Diharapkan kepada warga masyarakat Drsa Cikuya dapat mengikuti dan melaksanakan ibadah baik Sholat berjamaah di Masjid maupun kegiatan Yasin dan Tahlil ini.

Sementara itu Kepala Desa Cikuya, Sekod menyampaikan bahwa kegiatan TMMD di Desa Cikuya ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakatnya karena program-program yang dilaksanakan dalam TMMD ini guna untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Cikuya.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama dan partisipasi masyarakat akan terjalin erat kemanunggalan TNI-Rakyat, karena TNI bersama Rakyat dan untuk rakyat”, terangnya.

“Kami atas nama seluruh warga masyarakat menyampaikan banyak terima kasih atas kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di desa kami. Karena dengan TMMD ini, kami bersyukur bahwa pembangunan yang dilakukan di desa cikuya ini untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga terutama dalam rangka menyukseskan program pemerintah yang telah dicanangkan Presiden yakni untuk meningkatkan swasembada pangan”, ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan program yang baik ini dapat bermanfaat dan dapat dinikmati warga masyarakat Desa Cikuya, dan mudah-mudahan kedepan TMMD ini berhasil walaupun pelaksanaannya singkat. Karena hal ini, masih banyak infrastruktur-infrastruktur yang belum tertangani dan yang harus dibangun”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades juga menyampaikan agar warga masyarakat menyadari bahwa untuk menyukseskan keberhasilan TMMD ini, masyarakat harus bekerjasama bahu membahu dan bergotong royong serta guyub dalam kegiatannya.

“Saya berharap agar dalam pelaksanaannya nanti, masyarakat bersemangat untuk turut serta membangun dalam TMMD ini. Karena banyak program-program desa yang tertunda dari sekian lama, pembangunan pemerintah desa baru terlaksana dan terealisasi pada tahun ini”, ungkapnya.

Begitupula dalam kegiatan lainnya seperti kegiatan sosialisasi atau penyuluhan-penyuluhan yang diberikan dalam kegiatan TMMD ini, warga masyarakat agar dapatnya turut serta hadir, hal ini untuk mengetahui apa yang disampaikan pembicara dalam sosialisasi ini. Sehingga dengan kehadirannya dapat tahu dan mengerti apa yang disampaikan pembicara sebagai wahana pengetahuan dan ilmu bagi warga masyarakat

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *