Jalan Gajah Mada Depan SMPN 03 Brebes Rusak Parah

Bagikan
Ruas jalan yang rusak membuat para Pengguna jalan harus hati-hati melewati jalan ini
Ruas jalan yang rusak membuat para Pengguna jalan harus hati-hati melewati jalan ini

Brebes,Kualitasnews.com-Kondisi jalan yang bergelombang selain rawan kecelakaan juga menghambat waktu perjalanan,salah satu jalan yang paling dikeluhkan adalah jalan gajah mada pantura tepatnya depan SMPN 03 Brebes hingga saat ini masih terbengkalai seolah-olah tak ada tanggapan dari pemerintah setempat.

Hendro (28) warga setempat menuturkan dirinya merasa heran mengapa pemerintah kabupaten brebes dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum(DPU) tidak berupaya memperbaiki jalan yang rusak dijalan gajah mada kurang lebih 100M sebelum dan sesudah Sekolah SMPN 03 Brebes sebelah selatan apalagi saat ini musim hujan sangat berbahaya bagi kendaraan yang melintasi,terangnya.

Jalan didepan SMPN03 Brebes itu bukan hanya rusak bergelombang tapi sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara seperti sepeda motor,maupun kendaraan berat lainnya dari arah timur. Kondisi jalan yang rusak kerusakannya cukup para dan tak jarang terjadi kecelakaan seperti sepeda motor yang sering terbalik dan truk yang patah AS.nya.

Rosidin (29) sopir truk yang kerap melintasi jalur tersebut sangat hati-hati karena bisa-bisa truk jadi terbalik apabila kuarng adanya keseimbangan akibat jalan yang bergelombang,ujarnya.

Aktifis Pemuda Nandi Raharjo mengatakan kerusakan jalan tersebut bisa diakibatkan karena muatan kendaraan yang melebihi kapasitas,musim hujan,disamping itu ada dugaan pengerjaan proyek perbaikan sebelumnya kurang maksima. Pemkab dalam hal ini DPU Harus segera memperbaiki jalan tersebut yang rusak,karena dikawatirkan akan menambah angka kecelakaaan dan dampaknya jalan menjadi macet apalagi saat ini musim hujan,terangnya.

Pengguna jalan maupun masyarakat kelurahan limbangan Brebes berharap pemerintah daerah brebes tanggap atas kerusakan jalan yang Nampak kelihatan apalagi dijalur pantura,mesti jalan tersebut merupakan jalan nasional karena menyangkut keselamatan masyarakat dan pengguna jalan,disamping itu pemda harus punya inisiatif untuk secepatnya mengusulkan perbaikan jalan nasional. Inilah harapan masyarakat pada umumnya. (Bedjo)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *