ABK Taiwan Asal Brebes Tewas Dibawah Kapal, Begini Ceritanya..

Brebes, Kualitasnews. com- Nasib malang menimpa Wakhudin (42) Anak Buah Kapal (ABK) Taiwan asal Desa Kaliwlingi Rt 01 Rw 03 Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes Jawa Tengah harus kehilangan nyawa, diduga korban tewas saat membersihkan kamera dibawah kapal sambil menyelam.

Istri korban, Daniah (40) mengatakan, “katanya suami saya waktu itu sedang menyelam membersihkan kamera dibawah kapal saat kapal sandar di Pelabuhan, informasinya selang dalam mulut lepas dari mulut, sudah setengah jam katanya ko tidak muncul-muncul dari air, lalu talinya diangkat namun lepas dari pinggang sama selangnya, sekitar pukul 5 sore saya mendapat kabar suami saya tenggelam”, ujarnya.

Korban sudah delapan tahun jadi ABK Taiwan, tiga kali berangkat jadi ABK kapal trowl. Kini jenazah korban tenggelam sudah dipulangkan ke kampung halamannya, tiba dari Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 22.30 Wib di Desa Kaliwlingi Brebes dengan menggunakan ambulance, kamis (20/06).

Isak tangis menyelimuti keluarga korban saat jenazah dikeluarkan dari mobil ambulance dengan menggunakan peti.

Menurut informasi, korban tewas seketika pada saat selang lepas dari mulut waktu menyelam membersihkan kamera bawah kapal, saat itu pula langsung dievakuasi sekitar pukul 04.30 Waktu Indonesia Senin, 3 Juni 2019 lalu di Pelabuhan Tangkang- Pingtung Taiwan.

Dakrun (40) saudara korban juga mengungkapkan, “Waktu itu korban ikut PT. Sriti numpang proses untuk pemberangkatan PT. Sekar Tanjung Lestari di Srengseng Kembangan Jakarta Barat, rencana jenazah akan segera dikebumikan, “ungkapnya. (Giman/BJ/KN2/red).