Ayo Laksanakan Vaksin Booster, Binda Jawa Tengah Buka Gerai di 30 Titik

Bagikan

Brebes, Kualitasnews.com- Ayo laksanakan vaksin booster, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah buka gerai di 30 titik dan mengajak masyarakat Jateng yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19 agar segera melaksanakan di 30 titik.

Brigjen TNI Sulaiman selaku Kabinda Jawa Tengah mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk melawan covid-19, akibat munculnya subvarian baru seperti BA.4, BA.5, dan BA2.75.

“Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi dan tetap menerapkan prokes untuk melindungi diri kita serta anggota keluarga dari virus covid-19 terutama saat kegiatan”. ujarnya.

Vaksinasi hari ini di laksanakan pada 30 titik dengan total target 8.000 Dosis yang
berada di Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kota Tegal, Kabupaten Banjarnegara, Banyumas, Blora, Batang, Brebes, Boyolali, Cilacap.

Lalu, Demak, Grobogan, Jepara, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Pati, Magelang,
Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonosobo,dan Wonogiri.

Sebagai informasi, ia juga mengatakan bahwa dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap berita hoax yang tersebar di media sosial.

“Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.” katanya.

Gerai vaksin di Kabupaten Brebes dilaksanakan di wilayah Puskesmas Sitanggal dengan lokasi Toserba Mayga dan Yogya Mall Ketanggungan serta di 2 Lokasi Pasar Malam yaitu Pasar Malam GOR dan Pasar Malam Islamic Center semua di lakukan untuk percepatan vaksin dan mempermudah Masyarakat untuk mendapatkan Vaksin lanjutan.

(Bj/KN).